Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Sembelih 4 Ekor Sapi Kurban Idul Adha 1445 H


Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Sembelih 4 Ekor Sapi Kurban Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024

Labuhanbatu,Jejak Kriminal.Online-Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,menyembelih 4 ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha 1445 H.Penyembelihan sapi kurban di lakukan di Rumah Dinas Wabup Kabupaten Labuhanbatu,Jalan Pramuka-Kelurahan Padang Matinggi,Rantauprapat-Kecamatan Rantau Utara,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Senin(17/6/2024).



Empat ekor sapi kurban dimaksud disembelih dan di bagikan untuk 500 orang yang berada di seputaran daerah tersebut.


"Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa berkurban kembali,dan sapi yang akan di kurbankan dalam kondisi baik dan sehat,"ucap Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,disela kegiatan menyembelih 4 ekor sapi kurban.



Menurut Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,sebagai seorang muslim kita diperintahkan untuk menyembelih hewan qurban di perayaan Idul Adha.Tindakan ini bukan hanya sekedar ritual tahunan,tetapi juga merupakan bentuk ibadah yang penuh makna.


Qurban adalah wujud ketaatan kepada perintah Allah SWT.Sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur'an yang berbunyi "Sesungguhnya shalatku,ibadahku,hidupku,dan matiku hanyalah untuk Allah,Tuhan semesta alam"(QS.Al-An'am:162).


Dalam melakukan qurban,umat Muslim meneguhkan kesetiaan mereka kepada Sang Pencipta.Perintah yang secara spesifik terdapat dalam QS.Al-Kautsar ayat 2"Maka shalatlah engkau karena Tuhanmu dan ber Qurbanlah".



Selain itu ucap Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,terkait Qurban juga dijelaskan dalam QS.Al-Hajj ayat 34"Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariat kan penyembelihan(Qurban),supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah di rezkikan Allah kepada mereka,maka Tuhanmu ialah Tuhan YME,karena itu berserah dirilah kamu kepada Nya".


Selain itu,"Qurban juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.Dalam berbagi daging qurban kepada yang membutuhkan,kita menghidupkan nilai-nilai solidaritas dan keadaan sosial,"pungkas Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.


Turut hadir Dandim 0209/LB Letkol Inf.Yudi Ardian Syahputro,SIP,Kasi Intel Aswin,Anggota Dewan Fraksi Golkar David,dan Tokoh-tokoh masyarakat.


(Ferdinan FS/TIM)

TerPopuler