Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Pokdarwis Pantai Abrasi Pasar Ipuh Berkolaborasi Dengan Polres Mukomuko


Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Pokdarwis Pantai Abrasi Pasar Ipuh Berkolaborasi Dengan Polres Mukomuko

Kamis, 20 Juni 2024, Juni 20, 2024

                                     

Mukomuko, jejakkriminal.net -

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh ingin berkolaborasi dengan Pihak Polres Mukomuko dalam kegiatan penghijauan dan bakti sosial di Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan serta menggalang sinergi antara Polri dan masyarakat.


Kegiatan penghijauan akan dilakukan dengan menanam pohon di sejumlah titik strategis di wilayah Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara serta memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar pantai.


Selain itu, dalam kegiatan Penghijauan juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial yang akan melibatkan TNI Polri, Forkopinda Provinsi dan Kabupaten Mukomuko, Forkopincam Ipuh, FKKD Kecamatan Ipuh, Pihak Sekolah, Pramuka dan masyarakat setempat. 


Kegiatan bakti sosial ini meliputi berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang berasal dari 16 desa yang ada di Kecamatan Ipuh serta ditambah kegiatan Peresmian Icon Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh.


Kapolres Mukomuko melalui Wakapolres Kompol Ahmad Musrin Muzni, SH., S.I.K yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi salah satu momentum penting bagi Polri untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjadi hal yang sangat penting untuk diwujudkan Polri," ucapnya.

                                     

Kompol Ahmad menambahkan program ini merupakan bagian dari upaya Polres Mukomuko untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Penghijauan dan Bakti Sosial dapat memberikan semangat baru untuk bersama-sama menjaga lingkungan serta membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini menjadi memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkap Kompol Ahmad, Kamis (20/6/24).


Masih dalam kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Bengkulu, melalui Kadis DLHK, Provinsi Bengkulu, Swifanedi Yusda, S.Hut menyampaikan apresiasi kepada Pihak Polres Mukomuko dan Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh berkolaborasi dalam kegiatan Penghijauan dan Baksos dalam Momen HUT Bhayangkara ke-78.


"Kegiatan ini adalah sebagai semangat baru dalam wujud sinergi semua lapisan guna menciptakan kegiatan yang produktif dan positif," ucapnya.


Disisi lain, Kepala Desa Pasar Ipuh, Anang Topriansyah mengucapkan terima kasih kepada Polres Mukomuko dan Pokdarwis serta semua pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan Penghijauan dan Baksos yang dilaksanakan dalam momen HUT Bhayangkara ke-78.


"Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal kita semua dan menjadi semangat baru Polri bagi masyarakat," ucap Anang.


Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis DLHK Provinsi Bengkulu, Wakapolres Mukomuko, Kadis LH Kabupaten Mukomuko, Kadis Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Pemdes Pasar Ipuh, DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Forkopincam Ipuh, FKKD Kecamatan Ipuh, PKK, BPD, Komunitas Pijak Sehat serta Tim Pramuka dari sekolah yang ada di Kecamatan Ipuh.


Dalam kegiatan Penghijauan dan Baksos HUT Bhayangkara ke-78, melaksanakan penghijauan pantai dengan menanam 300 batang cemara, pemotongan pita icon Pantai Wisata Abrasi Ipuh, pembagian santunan kepada keluarga kurang mampu, santunan anak yatim yang berasal dari 16 desa yang ada di Kecamatan Ipuh, bantuan Musholla, bantuan sekolah Adiwiyata Nasional serta pembagian bubuk Abate kepada masyarakat desa.


(Riki)

TerPopuler