Penyerahan Hewan Kurban di Masjid Nurul Huda Sawangan Depok Meningkat dari Tahun Sebelumnya


Penyerahan Hewan Kurban di Masjid Nurul Huda Sawangan Depok Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024

 


Depok, jejakkriminal.net - 

Lurah Sawangan Baru, Ibu Dede telah menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada panitia kurban Masjid Nurul Huda Sawangan, Kota Depok dan diterima oleh panitia kurban Masjid Nurul Huda Sawangan Depok. Tahun ini Masjid Nurul Huda menerima hewan kurban lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kali ini Masjid Nurul Huda menerima 10 ekor sapi dan 13 ekor kambing.


Panitia kurban melaksanakan penyembelihan hewan kurban tersebut Pada Senin (17/06/2024). Bapak Amil selaku Ketua Panitia kurban merasa senang karena tahun ini ada kenaikan kurban 2 kali lipat dibanding tahun lalu dan berharap tahun depan Masjid Nurul Huda Sawangan lebih banyak lagi kurbannya sehingga seluruh masyarakat dan kaum yang kurang mampu bisa mendapatkan dan menikmati daging kurban tersebut.


Panitia kurban Masjid Nurul Huda Sawangan juga menerima kolektifan atau disebut sebagai patungan bersama bila ada masyarakat yang ingin melaksanakan ibdah kurban tersebut. Salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan kepada awak media bahwa, “memang luar biasa dan toleransinya terhadap masyarakat, Ibu lurah Dede dalam soal kepedulian masyarakat Sawangan Depok yang dapat menjadi contoh untuk lurah-lurah yang lain.” Ujarnya.


Pembagian daging kurban akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu melalui data dari RT dan RW setempat sehingga pembagian hewan kurban tersebut dapat disalurkan dengan benar.


(Wahyudin)

TerPopuler