Penuh Senyum Dan Bahagia, 37 KPM Desa Brangan Mulya Terima BLT- DD Tahap ll


Penuh Senyum Dan Bahagia, 37 KPM Desa Brangan Mulya Terima BLT- DD Tahap ll

Selasa, 11 Juni 2024, Juni 11, 2024

 


JejakKriminal.Online- Warga Desa Brangan Mulya, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, khususnya yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) nampak tersenyum dan bahagia.


Hal ini dikarenakan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat telah menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT DD) 3 bulan sekaligus.


Dalam sambutanya Kepala Desa Brangan Mulya, Ali Sarman mengatakan, untuk penyaluran bantuan BLT DD ini dilakukan 3 bulan sekaligus yaitu untuk April, Mei dan Juni Tahun 2024 dengan jumlah Rp. 900 ribu per KPM.


Secara simbolis, penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Brangan Mulya, juga disaksikan oleh, kepala Desa , BPD, Camat Teramang jaya,  Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat desa yang bertugas dan pendamping Desa setempat.


“Sesuai data hasil Musdes, penerima BLT DD Tahun 2023 Desa Brangan Mulya sebanyak 37 KPM,” kata Kades di kantornya pada, Selasa (11/6/2024).


Masih Kepala Desa menyampaikan, pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat miskin yang tergolong dalam kategori miskin ekstrem.


“Karena bantuan yang di bagikan ini adalah program bagi warga yang kurang mampu, maka pelaksanaan dan penyalurannya harus tepat sasaran,” ungkap Kades Ali Sarman


Untuk memastikan peruntukan dari BLT DD, dirinya menghimbau semua KPM untuk bijak dalam menggunakan bantuan ini, artinya bantuan dari pemerintah ini agar digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sebaik-baiknya dan se efisien mungkin."Tutup Kades.(Riki)

TerPopuler