Pengamanan Jalur Wisata Selama Libur Idul Adha Dilakukan oleh Sat Lantas Polres Simalungun


Pengamanan Jalur Wisata Selama Libur Idul Adha Dilakukan oleh Sat Lantas Polres Simalungun

Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024







Simalungun, Jejak Kriminal.net 

Personil Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan stand by, pengaturan, penjagaan, dan patroli di jalur wisata sepanjang Jalan Umum Jurusan Pematangsiantar - Parapat, Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemacetan dan kontijensi selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024.


Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Simalungun Nomor: SPRIN/607/VI/OPS.4.5/2024 tertanggal 14 Juni 2024, personil Sat Lantas ditugaskan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan perjalanan selama liburan. Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Arwansyah Batubara selaku Padal Lantas, bersama enam personil Sat Lantas Polres Simalungun lainnya.


Pengamanan dilakukan dengan mengatur lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan, menjaga keselamatan pengguna jalan, dan melakukan patroli rutin untuk memastikan tidak terjadi gangguan keamanan. Jalur wisata ini merupakan salah satu jalur yang ramai dilalui oleh masyarakat yang berlibur, sehingga pengamanan ekstra diperlukan untuk menghindari kepadatan dan gangguan.


Hingga saat ini, hasil dari kegiatan pengamanan menunjukkan bahwa situasi arus lalu lintas di wilayah Jalur Wisata Kabupaten Simalungun tetap aman dan lancar. Tidak ada kemacetan yang berarti, dan arus lalu lintas berjalan dengan tertib.









Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya Polres Simalungun untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat selama libur Idul Adha. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam mengantisipasi kemacetan dan gangguan keamanan di jalur wisata. Dengan kehadiran personil kami di lapangan, kami berharap masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman," ujarnya.


Masyarakat yang melintasi jalur wisata ini menyambut baik kehadiran petugas kepolisian, merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan mereka. Kegiatan ini diharapkan dapat terus menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Simalungun selama periode libur Hari Raya Idul Adha.(Ar)*

TerPopuler