Pembentukan Kepengurusan Ormas Macan Asia Kecamatan Genteng


Pembentukan Kepengurusan Ormas Macan Asia Kecamatan Genteng

Jumat, 28 Juni 2024, Juni 28, 2024

Banyuwangi, jejakkriminal.net -

Genteng merupakan wilayah kecamatan yang berada di bawah naungan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kecamatan yang mempunyai lima desa ini, banyak memunculkan tokoh-tokoh aktivis baik dari partai, awak media, Ormas, serta dari lembaga.


Itu semua bisa dibuktikan dengan salah satu pengukuhan pengurus Ormas Macan Asia Kecamatan Genteng. Tepatnya pada hari Rabu, 26 Juni 2024 di Dusun Temurejo, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.


Pengurus Ormas Macan Asia tingkat Kabupaten Banyuwangi melaksanakan pembentukan pengurus tingkat Kecamatan Genteng.


Pelaksanaan pembentukan tersebut dipandu langsung oleh Sulikin, selaku Sekjen pengurus tingkat Kabupaten Banyuwangi.

                                     

Ikut hadir dalam pembentukan tersebut, Korwil Kecamatan Sempu, Gambiran, Songgon, Glemor, Tegalsari, serta tokoh pemuda Desa Kembiritan.


Dalam sambutannya diawal acara, Sulikin menjelaskan Ormas Macan Asia merupakan salah satu Ormas berbadan hukum yang jelas, serta punya tujuan yang mulia, peduli terhadap kesulitan masyarakat. 


Sulikin juga menegaskan, bilamana ketua yang terpilih dalam menjalankan tugas tidak ada prestasi, bisa digantikan dengan anggota lain yang lebih lihai dalam memimpin Ormas Macan Asia di Kecamatan Genteng ini. 


Sulikin juga berpesan, "KTA jangan sampek di salah gunakan, bilamana itu sampek terjadi anggota yang melakukan akan dicoret dalam keanggotaan, KTA di tarik," tegasnya.


Pembentukkan kepengurusan yang dimulai pukul 3 sore ini, banyak diwarnai adu argumen antar peserta rapat dalam meyelaraskan pilihan posisi Ketua, Sekjen, dan Bendahara.


Di saat situasi rapat kurang kondusif, Maskur, salah satu anggota rapat mengusulkan penentuan posisi KSB diambil secara voting dari hak suara anggota rapat yang berasal dari Kecamatan Genteng. 


Cara tersebut memang menunaikan hasil. Ketua terpilih yaitu Rudi Hartono, Sekertaris, T. Purno Ribowo, sedangkan Bendara, Pranko Wijaya. 


Untuk sementara ini, Ormas Macan Asia Kecamatan Genteng bermarkas di Beskem Media Suluh Nusantara News yang beralamat di Dusun Temurejo RT 1 RW 1, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. 


Rudi Hartono, menjelaskan pada awak media setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Ormas Macan Asia Kecamatan Genteng. "Ini merupakan amanah yang berat, tapi saya yakin saya bisa membawa Ormas Macan Asia di hati rakyat," pungkasnya.


Rudi juga menjelaskan, "setelah Kecamatan Genteng selesai dalam penataan kepengurusan, baru kita menyentuh kecamatan lainnya, mengapa kita diberi tugas membentuk kepengurusan tujuh kecamatan wilayah barat. 


Rudi juga berharap, "semua anggota Ormas Macan Asia yang ada di Kabupaten Banyuwangi ini, khususnya di Kecamatan Genteng rukun guyup jadi satu untuk membantu permasalahan yang ada di lapisan masyarakat, misal suatu saat masyarakat kesulitan dalam pengurusan dibidang pendidikan, kesehatan dan banyak lagi," pungkas Rudi.


Di tempat terpisah, Rahayu salah satu warga, sangat berharap dengan adanya Ormas Macan Asia, bisa membantu dirinya saat nego penyelesaian di salah satu KSP di Kecamatan Genteng.


"Yang pasti jumlah pelunasan membengkak, karena sudah lama tidak diangsur, dikarenakan bukan himpitan ekonomi yang di alami keluarga kami," jelasnya.


(Singgih)

TerPopuler