Panitia PPK Kecamatan Jayaloka Melantik Dan Memberikan Pembekalan Kepada Petugas Pantarlih Pada Pilkada Serentak 2024


Panitia PPK Kecamatan Jayaloka Melantik Dan Memberikan Pembekalan Kepada Petugas Pantarlih Pada Pilkada Serentak 2024

Senin, 24 Juni 2024, Juni 24, 2024



Panitia PPK Kecamatan Jayaloka Melantik Dan Memberikan Pembekalan Kepada Petugas Pantarlih Pada Pilkada Serentak 2024

Jayaloka - Jejakkriminal.net* Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Jayaloka Melaksanakan Pelantikan dan Pembekalan Petugas Pemutakhiran Data dan Pemilih (Pantarlih) pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 Se-Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas . Sebanyak 47 pantarlih mengikuti pelantikan tersebut. Acara pelantikan Pantarlih Se-Kecamatan Jayaloka ini di laksanakan di Balai Desa Sukowono Kecamatan Jayaloka pada hari Senin, (24/06/2024). 
Acara pelantikan ini di hadirin Oleh Ketua PPK Kecamatan Sugianto dan beserta pengurus PPK Kecamatan jayaloka, Camat Jayaloka, Danramil Jayaloka, Kapolsek Jayaloka Atau yang mewakilin, Kepala KUA Kecamatan Jayaloka, Panwascam Jayaloka dan Ketua PPS Se-Kecamatan Jayaloka. 

Rangkaian acara pelantikan dilanjutkan dengan Apel Pantarlih diawali dengan pembagian kelengkapan petugas antar lain rompi, topi, dan ATK untuk kelengkapan Coklit. Dilanjutkan dengan Bimtek Pantarlih yang disampaikan oleh PPK Kecamatan Jayaloka . Kegiatan selanjutnya Coklit Serentak Pantarlih Se-Kecamatan Jayaloka . Masyarakat diharapkan aktif dan proaktif membantuk petugas pemutahiran data pemilih



Dalam Sambutan Ketua PPK Kecamatan Jayaloka Sugianto pada saat pelantikan Pantarlih Se-Kecamatan Jayaloka Menyampaikan Selamat Buat Seluruh Petugas Pantarlih yang baru saja di lantik pada hari ini. 

Sugianto juga menyampaikan hal penting kepada petugas pantarlih memastikan tidak ada lagi warga Kecamatan jayaloka yeng memenuhi syarat untuk memilih namun tidak masuk kedalam DP4 pemilih" ungkap Sugianto Ketua PPK Kecamatan Jayaloka

Lanjut Sugianto mengajak seluruh petugas pantarlih untuk menjunjung tinggi Prinsip Netralitas, agar tidak bekerja untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Apabila petugas pantarlih bekerja dengan mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok maka akan merusak kinerja petugas pantarlih. 

" Sugianto Juga Mengingat kepada petugas pantarlih, tugas pemutakhiran data pemilih harus di laksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan profesionalisme. 

Rekan pantarlih di harapkan untuk turun lansung kelapangan mendata setiap pemilih dengan cermat. keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing," Tegas Sugianto

Di waktu yang sama camat jayaloka bapak Ali Aman, S. Pd.,M.Pd menyampaikan harusKomunikasi yang baik dan terus-menerus antara Pantarlih, PPS dan PPK akan menjadi kunci untuk mencapai tujuan bersama

" lanjut Ali Aman, S.Pd., M.Pd jangan pernah bosan- bosan dan lelah untuk mendatangi rumah- rumah masyarakat dalam pendataan, dan juga pentingnya kerja sama dan komunikasi yang baik, Sinergi di antara mereka akan sangat berdampak pada kelancaran proses pemilu dan keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing, "jelas Ali Aman Camat Jayaloka ( Agung )


 

TerPopuler