Pangdam Iskandar Muda Kunjungi Kabupaten Aceh Singkil


Pangdam Iskandar Muda Kunjungi Kabupaten Aceh Singkil

Jumat, 14 Juni 2024, Juni 14, 2024

Aceh Singkil, jejakkriminal.online - 

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr, (Han) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal, beserta Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, SE., Asrendam IM Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP, MH., Asops Kasdam Kolonel Inf Ari Maulana, S.Sos. M.Han, Aster IM Kolonel Inf Budi Rahmawan pada hari Minggu (9/6/2024) bertempat di Pendopo Bupati Aceh Singkil.

Kedatangan Pangdam Iskandar Muda ke Kabupaten Aceh Singkil, dalam rangka kunjungan kerja tersebut, mendapat sambutan hangat dan peusijuek dan tarian daerah Kabupaten Aceh Singkil (Tarian Dampeng) oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil, yang menggambarkan kehangatan dan rasa hormat masyarakat Aceh Singkil terhadap pemimpin militer dan diiringi tabuhan rapa'i.

Pj. Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya menyatakan selamat datang Bapak Pangdam dan Ibu serta rombongan ke Kabupaten Aceh Singkil, izinkan kami memberikan sekelumit kata bahwa masyarakat Kabupaten Aceh Singkil hidup sangat rukun dan saling hormat menghormati walaupun di Aceh Singkil ini terdiri dari berbagai etnis, namun Aceh Singkil tetap aman dan kondusif.

"Melalui kesempatan ini, izinkan kami melaporkan bahwa TNI di Aceh Singkil ini sangat berperan banyak dalam bebagai bidang baik bidang TMMD, dan sumbangsih TNI sangat terasa dalam program-program Gerakan Penanaman bersama (Germas), dan keterlibatan TNI sangat membantu petani di Kabupaten Aceh Singkil, dan Alhamdulillah program berjalan sukses".

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) dalam pidatonya mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan bermakna, saya sangat terhormat dan tersentuh dengan sambutan dan peusijuek yang sangat luar biasa baik dari pemakaian pakaian adat Kabupaten Aceh Singkil dan persembahan tarian budaya dari Kabupaten Aceh Singkil, ini merupakan bentuk penghormatan dan dukungan yang sangat berarti bagi saya sendiri dan jajaran TNI dalam menjalankan tugas di wilayah Aceh.

"Syukur Alhamdulillah saya sampai juga ke Kabupaten Aceh Singkil, boleh saya katakan bahwa Singkil ini punya semuanya, baik dari segi perkebunan, perikanan, pariwisata dan potensi alam lainya. Syukur nikmat yang kita dapat, pada prinsipnya saya himbau  kepada Masyarakat Singkil, mari kita jaga bersama agar bersama agar Kabupaten Aceh Singkil lebih sejahtera dan bermartabat kedepannya," jelasnya.

"Dengan kunjungan ini, diharapkan hubungan TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat Aceh Singkil semakin harmonis dan kokoh, demi terwujudnya situasi dan kondusif untuk pembangunan daerah berkelanjutan", pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja Pangdam Iskandar Muda dan rombongan ini, juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pertemuan dengan Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ulama, Pangdam Iskandar muda mengajak elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dan membangun Aceh Singkil yang lebih baik.

(Rapuddin)

TerPopuler