Menjadi Khotib di Masjid Almursidin, Kepala Kampung Beringin jaya Menyampaikan Pentingnya Berkurban di Hari yang Mulia yaitu Idul Adha.


Menjadi Khotib di Masjid Almursidin, Kepala Kampung Beringin jaya Menyampaikan Pentingnya Berkurban di Hari yang Mulia yaitu Idul Adha.

Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024

 


Way kanan. jejakkriminal


Kampung Beringin Jaya Kecamatan Rebang Tangkas  17 juni 2024.Idul adha ialah hari raya umat  islam adapun pengertian idul adha ialah hari raya haji yang jatuh pada  tanggal 10 - 13 Zulhijah yang disertai dengan penyembelihan hewan kurban,seperti sapi,kambing atau unta bagi yang mampu.



Hari raya idul adha 1445 H Berlangsung serempak pada tanggal 17 juni 2024.Sesuai hasil sidang yang dilaksanakan oleh kementerian agama ( kemenag ). Pemerintah menetapkan 1 Zulhijah 1444 Hijriyah jatuh pada tanggal 8 Juni 2024.Maka Hari raya idul adha 1445 Hijriyah Jatuh pada hari senin tanggal 17 juni 2024.




Hari raya idul adha adalah  merupakan puncak daripada ibadah haji.Dimana jutaan umat islam dari seluruh dunia berkumpul di mekkah untuk melakukan rangkaian ibadah yang menjadi rukun islam yang kelima.

Bagi yang belum mampu melaksanakan ibadah haji maka berkurban menjadi salah satu cara mendekatkan diri kepada ALLAH SWT Saat hari raya idul adha. adapun berkurban menjadi amalan utama idul adha dengan cara penyembelihan hewan kurban.


 Kepala kampung  beringin jaya Aidil fitri "Bagi masyarakat yang belum mampu berkurban di hari raya idul adha tahun ini saya do'akan semoga di hari raya idul adha tahun depan dapat berkurban " dan di dalam moment yang berbahagia ini Saya kepala kampung beringin Jaya dan atas nama pemerintah kampung beringin jaya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Semoga ALLAH SWT Selalu melindungi kita Dan Melapangkan Rezeki Kita Semua.amin



Kepala kampung Beringin Jaya pun menyampaikan disela sela kesibukannya kepada awak media iapun ngurban dua (2) ekor kambing  dan  Kepala Kampung Beringin Jaya bapak Aidil Fitri menjadi Khotib di Masjid Al-Mursidin RK 003/002 Kampung Beringin Jaya. 

TerPopuler