Masyarakat Untuk Selalu Berhati-Hati Saat Melintas Di Jalan Sepanjang Pantai Abrasi.


Masyarakat Untuk Selalu Berhati-Hati Saat Melintas Di Jalan Sepanjang Pantai Abrasi.

Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024

 


Mukomuko. Jejekkriminal. Online. Masyarakat di harap untuk berhati-hati saat berkunjung di pinggir pantai, hal ini sudah terjadi selama 5 hari ini dan akibat Gelombang air laut yang sangat tinggi hingga mengakibatkan warung yang berada kawasan abrasi yang berada di Jalan Nasional Pantai Punggur, Kabupaten Mukomuko hancur kena hantaman ombak . 


Fenomena alam yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB pagi ini, juga mengakibatkan kerusakan beberapa unit warung yang berada di pinggir Jalan Nasional Pantai Punggur, kawasan RT 6, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. 


‘’Secara kasat mata, ketinggian air laut yang sampai ke badan jalan sekitar 2 meter. Kejadian ini mengakibat beberapa warung tempat persinggahan di lokasi itu rusak parah,’’ kata warga setempat yang saat itu berada di lokasi. 


Salah satu pemilik warung yang mengalami kerugian dari peristiwa ini, bagian bangunan warung beserta isinya mengalami kerusakan di hantam air laut dari peristiwa alam gelombang pasang tersebut, kondisi warungnya rusak parah. Berikut dengan barang dagangannya, sebagian juga dihantam air laut.

 

Selain itu, Lurah Koto Jaya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi kawasan Pantai Punggur atau yang dikenal kawasan Pantai Abrasi. 

Kususnya bagi semua pengendara jalan yang melintasi lokasi tersebut, perlu diwaspadai bagi pengguna jalan, "himbau nya(rk). 

TerPopuler