Kunjungan Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara Disambut Langsung Oleh Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Di Desa N-4 Aek Nabara


Kunjungan Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara Disambut Langsung Oleh Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Di Desa N-4 Aek Nabara

Jumat, 07 Juni 2024, Juni 07, 2024
Aek Nabara,Jejak Kriminal.Online-Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam rangka Kegiatan Pelaksana Tertib Administrasi PKK di Desa N-4 Aek Nabara,Kecamatan Bilah Hulu,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Kamis(6/6/2024).
Kehadiran Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara disambut langsung oleh Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,Plt.Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Siti Adar bersama dengan pengurus,Sejumlah OPD,Camat Bilah Hulu Muhammad Kamisdan Ritonga,SAP.MM,Kepala Desa N-4 Aek Nabara Robby Zulpandi,SE,Ketua TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara Melinda Eka Putri Irawan bersama pengurus.
Mengawali sambutannya Kepala Desa N-4 Aek Nabara Robby Zulpandi,SE,menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara yang telah berkenan hadir di Desa N-4 Aek Nabara.
"Kami atas nama Pemerintah Desa N-4 Aek Nabara mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara di Desa N-4 Aek Nabara yang kami cintai ini.Kami berharap ini bukan kunjungan yang pertama dan terakhir,tetapi kami menantikan kunjungan berikutnya,Insya Allah di akan evaluasi,"ucap Robby Zulpandi,SE.

"Semoga pertemuan ini akan lanjut di akan datang tentunya atas dukungan dan dorongan dari Ibu Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu dan Ibu Ketua Plt.TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu serta Ibu Ketua TP.PKK Kecamatan Bilah Hulu,"tutup Robby Zulpandi,SE.
Plt.Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Siti Adar dalam sambutannya,menyampaikan pada dasarnya 10 program pokok PKK dilakukan secara rutin."Kami berupaya semaksimal mungkin melakukan monitoring supervisi dan evaluasi.Desa N-4 Aek Nabara kami ajukan untuk mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Sumatera Utara,karena Desa N-4 Aek Nabara merupakan juara 1 di tingkat Kabupaten Labuhanbatu,"ujarnya.
Dalam sambutannya,Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya meluangkan waktu ke Bumi Ika Bina En Pabolo di Desa N-4 Aek Nabara dalam rangka mensukseskan 10 program pokok PKK.

"PKK sebagai mitra Pemerintah melalui gerakannya dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya 5 lomba dalam rangka HKG-PKK yang merupakan perwujudan 10 program pokok PKK.Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan Pembinaan,Pendataan,dan Penataan program lomba-lomba PKK kontinu sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai,"ujar Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.

Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,juga meminta kepada seluruh TP.PKK disemua tingkatan agar melakukan pemetaan untuk setiap jenis lomba yang akan diikuti serta membuat program kerja yang hendak dijalankan.

Lebih lanjut,Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TP.PKK semua itu merupakan tupoksi dari OPD terkait,Camat,dan Kepala Desa.

"Untuk itu harus saling membantu,saling bekerjasama dan saling berkoordinasi,sehingga upaya mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu ke depannya dapat ditingkatkan lagi,sasaran yang tepat,cepat dan berhasil guna,"tutup Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.

Sementara itu,Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara Andre,mengatakan kegiatan hari ini mencari desa pelaksana terbaik 6 besar yang akan di evaluasi di bulan mendatang."Kemenangan bukanlah hal yang utama,melainkan bagaimana merubah masyarakat desa dari yang tidak mau menjadi mau,"katanya.

Dikesempatan itu,Ketua TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara Melinda Eka Putri Irawan memaparkan kegiatan PKK nya di hadapan para Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara dan hadirin lainnya.

Acara selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara kepada Ketua dan para pengurus PKK Desa N-4 Aek Nabara.

Untuk diketahui,selain Desa N-4 Aek Nabara,Tim Monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara juga melakukan monitoring ke beberapa tempat diantaranya Kelurahan Aek Paing mengikuti lomba PAAR(Pola Asuh Anak Remaja),Desa Tebing Linggahara mengikuti lomba Aku Hatinya PKK,Desa Tanjung Harapan mengikuti lomba UP2K PKK,dan Kecamatan Rantau Selatan mengikuti lomba Iva Test.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,Plt.Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj.Siti Adar,Camat Bilah Hulu Muhammad Kamisdan Ritonga,SAP.MM,Ketua TP.PKK Kecamatan Bilah Hulu Ny.Erlindawaty Pulungan,Ketua TP.PKK Desa N-4 Aek Nabara Melinda Eka Putri Irawan,Manager PTPN4 Regional I Kebun Aek Nabara Utara Rudi Arianto,SP,Kapolsek Bilah Hulu AKP.RP.Panjaitan,Mewakili Koramil Aek Nabara,Tamu Undangan dan para hadirin lainnya.


(Ferdinan FS/TIM)

TerPopuler