Kowad Dan ASN Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Pelatihan Presenter


Kowad Dan ASN Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Pelatihan Presenter

Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024

Banyuwangi, jejakkriminal.online -

Kowad dan ASN Kodim 0825/Banyuwangi, laksanakan kegiatan Pelatihan Presenter bersama Bapak Lego Pemateri dari Jakarta, (12/06/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Saung Makodim 0825/Banyuwangi, Jalan RA. Kartini Nomor 02, Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi 

Pelatihan Presenter tersebut diikuti oleh Serma (K) Rika Iriyani, Serka (K) Dyah Retno, Sertu (K) Dewi Rosi Pratiwi, ASN Endang dan Bapak Lego Pemateri dari Jakarta 

Bapak Lego Pemateri dari Jakarta menyampaikan, "Presenter adalah orang yang bertugas memandu acara baik itu dalam suasana formal maupun non-formal, di Indonesia sendiri profesi ini erat kaitannya sebagai pembawa acara, pewarta, maupun penyiar," ucapnya.

"Sementara tugas dari seorang presenter adalah berbicara dan menyampaikan skrip program. Ia dapat menyiarkan informasi, memandu acara, memperkenalkan stasiun televisi, berinteraksi atau wawancara dengan bintang atau narasumber," tuturnya.

"Presenter merupakan ujung tombak suatu lembaga penyiaran televisi, dengan tugas merealisasikan program acara yang sudah dirancang sebelumnya," tambahnya.

Berikut adalah beberapa tugas dari seorang presenter, semua tergantung dari jenis media dan program yang dibawakan:

Seorang presenter harus mengetahui dengan pasti kelebihan pada dirinya yang dapat dipakai sebagai modal untuk lebih ditonjolkan guna menambah rasa percaya diri. Seorang presenter juga harus memiliki kepribadian, dengan kata lain seorang presenter dalam menentukan brand image dan dapat konsisten dalam menekuninya. Harus pandai dalam menjaga sikap-sikap tertentu agar mendapat kepercayaan seperti tepat waktu, disiplin, serta selektif terhadap pemilihan acara.

Selain itu, memiliki kemampuan berpikir kreatif untuk menghadirkan konten yang segar dan menarik bagi audiens, memiliki pengetahuan yang luas untuk menyampaikan informasi dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik," pungkasnya.

(Singgih S)

TerPopuler