Kodim 0731/Kulon Progo Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih


Kodim 0731/Kulon Progo Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024


Jejakkriminal.online

KULON PROGO. Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Makodim, diikuti anggota Militer dan PNS Kodim dan Kanminvetcad IV-17 Kulon Progo, Rabu (19/06/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Komandan Upacara Danramil 11/Pengasih Kapten Arm Mashudi, Perwira Upacara Kapten Caj (K) Kelli Wijaya. 


Amanat Pangdam IV/Diponegoro dibacakan Irup antara lain disampaikan beberapa penekanan bagi Prajurit dan PNS yakni agar senantiasa jaga dan tingkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya KORPRI.  Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.   Menghadapi Pemilukada 2024 saya perintahkan agar seluruh Prajurit dan PNS selalu menjunjung tinggi netralitas dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis.  Tumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat serta jadilah solusi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kita.  Selalu jaga kondisi kebugaran fisik dan kesehatan dengan berolahraga secaran teratur dan menjaga pola makan yang sehat.


Demikian amanat saya pada upacara bendera kali ini, lanjutkan tugas kita kepada bangsa dan Negara.  Akhirnya marilah kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa Pengasih dan Penyayang agar senantiasa melindungi dalam setiap langkah pengabdian kita.  (Pendim0731).


Ihwan 

TerPopuler