HIKMU Gelar Halal Bi Halal Silaturahmi Perantauan Se-Jabodetabek


HIKMU Gelar Halal Bi Halal Silaturahmi Perantauan Se-Jabodetabek

Rabu, 12 Juni 2024, Juni 12, 2024

Jejakkrininal, online,Jakarta || Himpunan Keluarga Maluku Utara ( HIKMU )mengadakan Halal BI Halal bertempat di Gedung Patra Jasa, Jalan Raya Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu, 9/6/2024. 

Maluku Utara akan menjadi bagian dari kesejahteraan bersama Indonesia. Janji tersebut pun tertanam di sanubari setiap putra dan putri Maluku Utara.

Adapun kekayaan alam yang berlimpah di darat dan laut menjadi primadona ekonomi yang memacu pertumbuhan Maluku Utara. Namun, di sisi lain kesenjangan ekonomi masih cukup lebar.

Awak media berkesempatan mewawancarai Nabil M Salim Ketua Umum HIKMU (Himpunan Keluarga Maluku Utara) mengatakan kemarin saat Pilpres dan Pileg terjadi pengkotak kotak pendukung Pasangan Calon (Paslon)saat ini kembali tidak terkotak kotak lagi. 

“Sesuai agenda KPU nanti bulan November 2024 akan ada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Terkait hal tersebut berharap siapapun yang terpilih itu yang terbaik mari dorong semua untuk Maluku Utara semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Hasil survei bahwa tingkat kebahagian dan indeks pertumbuhan ekonomi Maluku Utara adalah yang tertinggi dari seluruh Indonesia.

“Hal ini karena warga Maluku Utara selalu gembira bernyanyi, pesta sehingga lupa keadaan, sementara banyak wilayah sekitar tambang banyak warga yang sejahtera tetapi ketimpangan masih banyak juga warga yang susah (miskin),” ungkapnya.

Sesuai sengan Thema Halal BI Halal kali ini “Merajut Kebersamaan Membangun Negeri” untuk warga perantauan membangun daerah baik ekonomi maupun kesehatan.

“Bagi masyarakat Maluku Utara semoga aman-aman saja siapapun nanti yang terpilih,” bebernya

"Momen Pilkada nanti persaingan tertuju kalau yang bersaing orang mendekati biar saja saling mencari dukungan (simpati), Harapan yang terbaik didorong (support) oleh warga perantauan se Jabodetabek,” tambahnya. 

Acara ini dihadiri oleh sesepuh, tokoh dan ratusan orang serta hiburan musik menari bersama dengan sangat meriah sekali.


N.Tanjung

TerPopuler