Gawat.!! Di Duga Dinas PUPR Bandar Lampung Congkel Anggaran Tanggul Penahan Tanah


Gawat.!! Di Duga Dinas PUPR Bandar Lampung Congkel Anggaran Tanggul Penahan Tanah

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024



Bandar Lampung - Jejak kriminal.Online.Anggaran yang dikucurkan baik itu dari pemerintah Pusat, Provinsi,  Maupun dari Kabupaten / Kota..Seperti halnya Pembangunan atau perehapan suatu pengerjaan proyek tanggul penahan tanah, di kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langka pura kota bandar Lampung, seharusnya anggaran dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik baiknya, Kamis  27/6/2024.


Pada kenyataanmya pembangunan tanggul penahan tanah di gunung terang satu berbanding terbalik dan tidak sesuai harapan, dimana pengerjaan proyek yang memakan dana ratusan juta rupiah, dilaksanakan tetapi pengerjaan terkesan asal jadi.

Dari penelusuran team awak media dilokasi , memang kondisi tanggul yang jebol sangat memprihatinkan, proyek Dinas PUPR Kota Bandar Lampung ini menurut warga telah dibangun belum.lama tapi sekarang sudah ambrol karena kwalitas pembangunan tidak maksimal padahal anggarannya begitu besar, jelas warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Abizar Al Ghifari, SH, SE, MM saat ditemui di ruang kerjanya, membenarkan adanya tanggul Jebol lokasinya dekat masjid dimana tempat Anak anak bermain tentunya ini sangat membahayakan, jelasnya.

Selanjutnya dari lurah gunung terang melihat dan mengecek lokasi ambrolnya tanggul tersebut, sungguh tindakan pak Abizar selaku lurah ini, patut di apresiasi diacungi jempol, "  jika terjadi bencana baik itu talud runtuh tanggul Jebol " ,  di wilayah kami selalu kami laporkan karena kami disini ada grup dari penanggulangan bencana, bebebernya.

Masih kata lurah gunung terang melalui  pamong, ketua RT dan disampaikan ke lurah terus kami komunikasikan ke dinas PUPR agar perbaikan talud ini dijadikan sekala proritas, tutupnya.

Dalam waktu dekat ini team awak media akan mendatangi dinas terkait yaitu dinas PUPR Kota Bandar Lampung untuk dimintai keterangannya terkait proyek tanggul penahan tanah yang ambrol tersebut, jika ditemukan ada dugaan korupsi pengerjaan proyek tersebut, serta ada ketidak beresan terkait anggaran kiranya rekan team  dari LSM akan melaporkan ke aparat penegak hukum.

( M.Ikbal )

TerPopuler