Diduga Sekolah Yayasan Pendidikan Kebangsaan Medan Sulap Dana Bantuan Murid SMP


Diduga Sekolah Yayasan Pendidikan Kebangsaan Medan Sulap Dana Bantuan Murid SMP

Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024

Medan, jejakkriminal.online -

Diduga Sekolah Yayasan Pendidikan Kebangsaan, Jl Perguruan Tinggi Swadaya No. 3, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, sulap dana bantuan murid-murid SMP.  Rabu, (12/6/2024)

Salah satu wali murid yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "dari sebelum enam bulan yang lalu, anak saya tidak ada dipungut biaya sekolah Pak, tetapi kenapa sesudah enam bulan kedepannya sampai saat ini, sudah dipungut biaya sekolah Pak. Seharusnya kalo memang murid sudah pernah mendapatkan dana-dana bantuan, ataupun berupa dana BOS, selama muridnya masih sekolah disitu dia akan tetap dapat dana bantuan tersebut", jelasnya.

Menurut keterangan dari wali murid tersebut, dana yang di pungut dari pihak sekolah SMP adalah Rp 640.000 per enam bulan.

Hal ini tentu akan menjadi beban besar bagi wali murid maupun murid itu sendiri, apabila wali murid tidak sanggup bayar, tentu dapat menyebabkan murid putus sekolah. 

Awak media mencoba konfirmasi dengan Kepsek Sekolah Yayasan yang bersangkutan melalui pesan whatsapp, "Kalo Bapak mau datang ke sekolah mau jumpai saya, boleh pak tapi bawa wali-wali murid yang telah mengadu ataupun yang telah memberikan imformasi sama bapak", jawabnya.

(Heriyanto)

TerPopuler