Diduga Akibat Konsleting Listrik Kebakaran Yang Terjadi Di Dekat Jembatan Nibung Mataram


Diduga Akibat Konsleting Listrik Kebakaran Yang Terjadi Di Dekat Jembatan Nibung Mataram

Sabtu, 15 Juni 2024, Juni 15, 2024


 Diduga Akibat Konsleting Listrik Kebakaran Yang Terjadi Di Dekat Jembatan Nibung Mataram


PALEMBANG - Jejakkriminal.online* Diduga akibat konsleting listrik dua rumah warga ludes dilalap si jago merah. Posisi rumah yang berada dikawasan padat penduduk tepatnya di Jalan Mataram Ujung, samping Jembatan Nibung RT 33 RW 08 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel, Jumat (14/06/2024) sekitar pukul 14.45 WIB.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun diketahui ada satu unit sepeda motor yang tidak sempat diselamatkan karena api cepat membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya sementara satu lainnya dalam kondisi kosong yang bersebelahan juga ikut hangus terbakar.


Berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, Jais (54) menceritakan kepada awak media bahwa saat kejadian dirinya sedang tidak ada di rumah, dia sedang bekerja dan saat itu hanya ada anak mantu dan cucunya saja.


“Saya sedang bekerja, begitu saya dihubungi warga mengatakan rumah saya kebakaran, saya langsung cepat pulang,” katanya dengan raut muka sedih melihat rumahnya sudah menjadi puing. Jumat (14/06/2024).


Sebelumnya, lanjut Jais, dirumahnya tersebut memang ada kabel yang terkelupas tetapi belum sempat dan lupa untuk diperbaikinya.


“Anak mantu saya memang pernah mengatakan kalau ada kabel yang terkelupas, tapi saya lupa untuk memperbaikinya,” ujarnya dihadapan anggota Polsek Kertapati.


Dari keterangan Yanto saksi mata yang saat kejadian tidak jauh dari lokasi menyebutkan kalau api tersebut pertama kali berasal dari dalam rumah Jais.


“Api saya lihat pertama kali berada didalam rumah Jais, kemudian api tersebut dengan cepat melalap seisi rumah dan rumah kosong yang ada disebelahnya,” ucap Yanto salah satu warga setempat.


Selain warga yang berjibaku untuk memadamkan api, terpantau juga satu unit mobil Damkar milik Pemerintah Kota Palembang sedang menyemprot puing-puing rumah yang masih mengeluarkan asap.


Sementara Kapolsek Kertapati IPTU Angga Kurniawan yang saat itu ada dilokasi menyebutkan, begitu menerima laporan adanya kebakaran, dirinya bersama personil langsung luncur ke TKP.


“Begitu mendapatkan laporan dari warga, saya bersama personil piket langsung mendatangi TKP, kebakaran ini menghanguskan dua buah rumah dan satu buah sepeda motor, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini”, terang Kapolsek Kertapati.


Menurut Angga, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik dari rumah tersebut. Kemudian api menyambar isi rumah dan menghanguskan dua buah rumah termasuk rumah kosong yang ada disampingnya.


“Masalah kerugian materil yang dialami korban dari kebakaran terjadi belum dapat ditafsir, TKP saat ini telah diamankan dengan memasang Police Line guna penyelidikan untuk mengungkap kejadian kebakaran tersebut,” pungkasnya. ( Agung )

TerPopuler