Demokrat Tertarik Gabung Koalisi Bekasi Maju dengan PKB dan Gerindra di Pilkada 2024


Demokrat Tertarik Gabung Koalisi Bekasi Maju dengan PKB dan Gerindra di Pilkada 2024

Kamis, 20 Juni 2024, Juni 20, 2024

Bekasi, jejakkriminal.net -

Demokrat menyatakan ada ketertarikan untuk ikut berkoalisi Bekasi Maju dengan PKB dan Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


“Sudah dong kami tertarik dan terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, Rabu (19/6/2024).


Menurut Ronny, untuk membuat Kota Bekasi yang lebih maju tidak bisa hanya seorang pihak saja. Sehingga perlu ada kolaborasi dalam proses membangunnya. Bahkan ia menuturkan hingga kini partai dengan logo serupa mercy itu terus membuka ajakan untuk berkoalisi dengan semua partai.


“Membangun kota Bekasi kan harus bersama sama, mudah-mudahan ada kesamaan ya,” tutupnya.


Sebagai informasi, partai PKB dan Gerindra di Kota Bekasi menyatakan sikap koalisi untuk Pilkada 2024 mendatang. Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengatakan koalisi tersebut dinamakan ‘Bekasi Maju’.


Koalisi yang disiapkan khusus itu direncanakan akan menggandeng partai lain untuk waktu selanjutnya.


“Pertemuan dan komunikasi selanjutnya, doakanlah semoga ada partai lain lagi dan siap gabung dan kita deklarasi bareng lagi,” kata Rizki, Selasa (11/6/2024).


Pria khas dengan kacamata itu menjelaskan perihal kriteria partai, pihak koalisi tidak menutup untuk siapapun yang ingin tergabung, alias bersifat umum. Namun partai yang siap untuk berkoalisi dipastikan memiliki visi misi dan frekuensi yang sesuai dengan konsep dimiliki.


Tidak tertinggal satu partai pun yang diakui Rizki sudah dilakukan komunikasi oleh koalisi tersebut hingga kini.


“Sudah komunikasi sama PPP, sudah komunikasi juga ke Golkar, Gerindra sudah tentunya, PSI juga kemarin sudah, komunikasi Demokrat sudah ketemu, PAN lewat telepon, kami rajut komunikasi dengan PDI Perjuangan, lalu PKS juga kami jalin komunikasi,” jelasnya saat ditemui awak media.


(Dimas Septianto)

TerPopuler