Danramil Panjatan Beserta Babinsa Bugel Pendampingan Pelayanan Kesehatan Balita


Danramil Panjatan Beserta Babinsa Bugel Pendampingan Pelayanan Kesehatan Balita

Rabu, 05 Juni 2024, Juni 05, 2024


KULON PROGO Jejakkriminal.online - Danramil 10/Panjatan Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Triyono beserta Babinsa Bugel Serka Wahyudi, melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan balita, di Posyandu Balita Mawar IV, Padukuhan Gelaran Kulon, Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Selasa (04/06/2024).


Babinsa Bugel menyampaikan, pendampingan kami lakukan terhadap Tim Intervensi Puskesmas Panjatan II Ibu Diah Nor Kholis Ardiana dan Kader Kesehatan Kalurahan Bugel. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dukuh Padukuhan Gelaran Kulon dan Anggota Persit KCK Koramil 10/Panjatan.


Pelayanan kesehatan balita  meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, lingkar perut dan lingkar lengan serta pemberian makanan tambahan.  Hasil dari kegiatan di catat untuk dipergunakan sebagai pedoman dan pemantauan pertumbuhan masing-masing balita.


Danramil Panjatan berpesan kepada Ibu Ibu yang memiliki balita agar secara rutin dan aktif mengikuti dan membawa balita ke Posyandu, agar kesehatan dan pertumbuhan putra putri mereka terpantau dengan baik.  Selain itu agar membiasakan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan asupan gizi bagi balita agar terhindar dari Stunting. (Pendim0731).


(Ihwan)

TerPopuler