Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Posyandu di Bandar Sari.


Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Posyandu di Bandar Sari.

Jumat, 07 Juni 2024, Juni 07, 2024



Way Kanan. jejakkriminal


Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba mendampingi kegiatan Posyandu dalam rangka pelaksanaan intervensi serentak pelaksanaan stunting fase "pelaksanaan penimbangan dan pengukuran serentak serta verifikasi data layanan spesifik dan sensitif" di Balai Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Jum’at (07/06/2024)


Hadir dalam kegiatan Bhabinkamtibmas Kampung Bandar Sari Brigpol Bahrul Ilmi, Bidan Yesi Gustina mewakili KA Puskesmas Way Tuba, Kepala Kampung Bandar Sari Tarwani, Babinsa Kampung  Bandar Sari Serda Sulistyono, Kader Posyandu, Kader Posbindu, Kader TPK, Kader KB Kampung Bandar Sari, ibu-ibu dan anak-anak peserta Posyandu




Saat dikonfirmasi, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Way Tuba AKP Ahmad Kartubi mengatakan, Polsek Way Tuba melalui Bhabinkamtibmas senantiasa siap mendampingi serta membantu petugas kesehatan dalam setiap pelaksanaan Posyandu guna mencegah stunting.


Ada berbagai fase dalam kehidupan yang perlu kita perhatikan untuk mencegah terjadinya penambahan penderita stunting di masyarakat. Oleh karena itu, kami bersama TNI, petugas kesehatan dan aparatur Kampung  memberikan penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita tentang makanan yang baik diberikan untuk balita.



Lanjutnya, “Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin. Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan).


Bhabinkamtibmas dalam pendampingan posyandu tersebut ikut mengukur tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala dan pengukuran lingkar lengan bagi balita”tuturnya.

TerPopuler