Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Membuka Resmi Acara TPN XI Tahun 2024 Kabupaten Labuhanbatu Selatan


Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Membuka Resmi Acara TPN XI Tahun 2024 Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Minggu, 09 Juni 2024, Juni 09, 2024
Labuhanbatu Selatan,Jejak Kriminal.Online-Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Edimin membuka resmi acara TPN(Temu Pendidik Nusantara)XI Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Aula SBBK Kota Pinang,Kabupaten Labuhanbatu Selatan,Sumatera Utara,Minggu(9/6/2024).
Bupati H.Edimin mengatakan,kemajuan suatu daerah atau negara dapat diukur melalui sejauh mana kemajuan pendidikan di daerah maupun negara tersebut.Oleh karena itu Pemerintah Pusat maupun Pemkab Labuhanbatu Selatan telah menempatkan pembangunan pendidikan sebagai satu dari beberapa prioritas pembangunan.
"Pembangunan bidang pendidikan tidak hanya sebatas pembangunan fisik,sarana dan prasarana saja,tetapi juga meliputi pembangunan manusianya,baik pendidikan maupun tenaga kependidikan,"ucap Bupati H.Edimin.
Taklupa Bupati H.Edimin mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota KGBN(Komunitas Guru Belajar Nasional)Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang telah turut berperan aktif meningkatkan kemajuan pendidikan kita di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
"Atas nama Pemkab Labuhanbatu Selatan,kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota KGBN Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang telah turut berperan aktif meningkatkan kemajuan pendidikan kita di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang kita cintai ini,"ucap Bupati H.Edimin.

Bupati H.Edimin menambahkan,"Semoga KGBN Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat lebih meningkatkan peran sertanya menjadi wadah inspirasi dan motivasi dalam menciptakan sebanyak mungkin inovasi dari para pendidik di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam menciptakan peserta didik sebagaimana diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan".

Bupati H.Edimin berpesan untuk menjadikan kegiatan TPN XI tahun 2024 ini sebagai wadah saling berbagi praktik baikberbagi informasi dan kompetensi,serta menjadi wadah saling menginspirasi antar pendidik sehingga dapat memberikan manfaat bagi peserta didik kita di satuan pendidikan masing-masing.

"Pesan kami jadikanlah kegiatan ini sebagai wadah untuk saling berbagi praktik baik,berbagi informasi dan kompetensi,serta menjadi wadah saling menginspirasi antar pendidik sehingga dapat memberikan manfaat bagi peserta didik kita di satuan pendidikan masing-masing.Beraktivitas dan berprestasilah secara maksimal di kegiatan TPN XI ini dan KGBN Kabupaten Labuhanbatu Selatan.Tapi ingat,itu bukanlah tujuan yang hakiki,"tegasnya.

Diakhir sambutannya,Bupati H.Edimin mengatakan,"Marilah kita saling bersinergi dan bahu-membahu dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.Marilah kita berikan pengabdian terbaik diri kita kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar menjadi masyarakat yang madani dalam rangka mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sejahtera dan bermartabat,"tutupnya.

Sementara itu,Ketua KGBN Kabupaten Labuhanbatu Selatan,Yunani,mengatakan TPN merupakan forum tahunan yang menjadi kulminasi petualangan guru belajar sepanjang tahun melalui beragam aktivitas belajar,berkarya dan berkarier.

"TPN merupakan forum tahunan yang memfasilitasi unjuk karya penggerak perubahan pendidikan melalui tantangan praktik baik,pameran karya,dan apresiasi.Topik TPN XI tahun 2024 yakni"Pemimpin Pendidikan Berdaya".Menjadi pemimpin bukan keistimewaan tapi sebuah tantangan yang dipilih secara sadar untuk berdampak,"pungkasnya.


(Ferdinan FS/TIM)

TerPopuler