Banyak Warga Mengeluh Dengan Besarnya Biaya Fotocopy Dan Map Kertas


Banyak Warga Mengeluh Dengan Besarnya Biaya Fotocopy Dan Map Kertas

Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024


 Banyak Warga Mengeluh Dengan Besarnya Biaya Fotocopy Dan Map Kertas 

PALEMBANG- Jejakkriminal.net*


 Banyak warga yang mengeluh dengan besarnya biaya Potocopy dan Map kertas, pasalnya hanya selembar map dan selembar Potocopy biayanya sebesar Rp. 10.000.


Pelayanan di Polrestabes Palembang sontak menjadi perbincangan ketika sejumlah warga yang akan mengurus SIM pada hari Selasa, 25 Juni 2024.


Salah satu warga mengeluh, masa hanya selembar map dan selembar Potocopy harus bayar Rp 10.000.


Masa hanya selembar Potocopy dan Map kertas harganya Rp 10.000, yang benar saja kalau Rp. 5.000 masih wajar. Kalikan saja berapa warga yang beli dan Potocopy seharinya", kata sumber yang tidak mau disebut namanya saat antri di bagian perpanjangan SIM, (Selasa, 25/06/2024).


"Bukan hanya Potocopy, biaya lain yang harus disiapkan adalah tarif parkir Rp. 2.000 untuk Roda dua, Ini lain dari biaya pemeriksaan kesehatan Rp. 50.000 dan administrasi perpanjangan SIM Rp 75.000", lanjutnya.


Warga meminta agar pihak terkait yang mengelola pelayanan seperti ini ditertibkan, jangan pasang tarif sesuka hatinya.


"Tolong dong, pihak Polrestabes tertibkan hal ini, jangan sesuka hati pasang tarif. Jangan ambil kesempatan dalam kesempitan. Tidak semua warga punya uang lebih", pinta warga.


Inisial AD Petugas Potocopy yang posisinya tepat diseberang pintu pelayanan SAMSAT Polrestabes Palembang mengatakan memang tarifnya segitu.


"Untuk tarif selembar Potocopy dan Map kertas memang segitu pak, dalam selembar ada masing-masing 5 KTP dan SIM", kata AD.


Sementara itu Kombes Pol. Sugih Haryo Kapolrestabes Palembang menanggapi perihal tersebut dan akan memerintahkan Propam untuk cek kelapangan.


"Ok mas, saya cek dan yang kelola bukan lantas tapi koperasi..maaf, saya cek lagi ya.. saya suruh propam untuk cek", tanggap Kapolrestabes. ( Agung )

TerPopuler