Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Dukung Penuh Pelaksanaan dan Pelantikan pembekalan panitia pengawas pemilu di Rahong Utara


Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Dukung Penuh Pelaksanaan dan Pelantikan pembekalan panitia pengawas pemilu di Rahong Utara

Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024


Rahong Utara Manggarai Jejakkriminal. online - Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng, Serka Yunus, menegaskan komitmen penuh Koramil untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu di wilayah Rahong Utara. Hal ini disampaikannya dalam acara Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa di Aula Serbaguna St. Antonius Beokina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, pada tanggal 1 Juni 2024.


"Kami dari Koramil 1612-01/Ruteng siap membantu dan bersinergi dengan semua pihak terkait untuk memastikan Pemilu di Rahong Utara berjalan dengan aman, damai, dan lancar," ujar Serka Yunus.

Dukungan Koramil 1612-01/Ruteng ini sejalan dengan komitmen TNI AD untuk menjaga netralitas dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu. Serka Yunus juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Rahong Utara untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab.


"Mari kita bersama-sama jaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu berlangsung. Gunakan hak pilih kita dengan cerdas dan pilihlah pemimpin yang terbaik untuk membangun Rahong Utara dan Manggarai ke arah yang lebih maju," pesan Serka Yunus.


Senada dengan Serka Yunus, Sekcam Kecamatan Rahong Utara, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah dilantik dan diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme.


"Saya yakin Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik ini memiliki kemampuan dan komitmen yang tinggi untuk mengawasi jalannya Pemilu dengan adil dan objektif," tutur Sekcam Rahong Utara.


Ia juga berharap kepada semua pihak terkait, termasuk masyarakat, untuk bekerja sama dengan Panwaslu dalam mengawasi dan melaporkan jika ada potensi pelanggaran Pemilu.


"Mari kita bersama-sama awasi jalannya Pemilu agar terlaksana dengan jujur dan adil. Laporkan kepada Panwaslu jika ada potensi pelanggaran, sehingga Pemilu di Rahong Utara dapat berjalan dengan sukses," imbuh Sekcam Rahong Utara.


Ihwan

TerPopuler