Wujud Syukur, Dandim 0616/Indramayu Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon


Wujud Syukur, Dandim 0616/Indramayu Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

Selasa, 14 Mei 2024, Mei 14, 2024



CIREBON
Jejakkriminal.online - Sebagai wujud rasa syukur serta penghormatan terhadap leluhur, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga melaksanakan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati Cirebon. Selasa, (14/5/2023).


Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan, Kegiatan ziarah ini dilakukan sebagai cara untuk mengenang dan napaktilas perjuangan serta jasa para leluhur dalam sejarah perkembangan awal mula Agama Islam si pulau Jawa.


Menurut Dandim, Napak Tilas ini menjadi agenda untuk mengenang serta bentuk penghormatan atas jasa penyebar agama Islam di pulau Jawa.


"Kita jangan sampai melupakan leluhur, kita dapat mengambil pelajaran dari Syekh Syarif Hidayatullah yang dengan ketulusan hatinya dalam menyebarkan agam Islam," Kata Dandim


Dandim menambahkan, Situs Makam Sunan Gunung Jati merupakan obyek wisata religi unggulan di Kabupaten Cirebon yang banyak dikunjungi wisatawan dalam hingga luar negeri. 


Ia mengharapkan umat Muslim dapat menjaga kelestarian dan nilai-nilai tradisi serta keagamaan yang telah diwariskan oleh Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati Cirebon.


"Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan pesan tersebut dan mengambil berkah supaya yang saat ini memangku jabatan bisa melaksanakan tugasnya dengan sukses dan lancar," Pungkasnya.


Reporter : ihwan

TerPopuler