Wisata Religi Dan Tour Sekopol Di Bone ,Di Sponsori Oleh Dinas Pariwisata Bone


Wisata Religi Dan Tour Sekopol Di Bone ,Di Sponsori Oleh Dinas Pariwisata Bone

Jumat, 24 Mei 2024, Mei 24, 2024

Sulsel,Jejakkriminal.Online -


Sekopol adalah sekolah politik yang diprakarsai oleh senator DPD RI bapak Tamsil Linrung dan telah dikenal luas oleh masyarakat Sulsel,dalam kegiatan wisata religi ini, dilaksanakan pada tanggal 22 - 23 Mei 2024.


Bapak Anies Rasyid Baswedan turut memberikan semangat dan sambutan dalam sebuah video berdurasi 2 menit, beliau mengatakan "setelah pemilu Sekopol harus tetap jalan dan dipertahankan". 


Senator DPD RI juga turut memberi semangat dalam zoom video online, beliau mengatakan "semoga Sekopol tetap semangat dan terus berjalan".


Dalam acara wisata religi tour Sekopol turut hadir pula perwakilan kadis Pariwisata Bone,bapak Andi Suwahyo ( kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata),dan bapak Jumalang (Adyatama kepariwisataan),dan ibu.Hj.emmi sebagai kordinator Aura Bone.


Kepanitiaan Sekopol Bone dilaksanakan oleh perkumpulan Aura Bone yang ketuai oleh bapak Andi Ilham. 


Tanjung Palette juga merupakan tempat yang padat,ramai di kunjungi dari berbagai daerah yang ada di Sulsel yang dimana sebagai tempat wisata juga yang sangat bersejarah,sebagaimana dikisahkan oleh koordinator tempat wisata, "Tanjung palette,bahwa ini tempat penyebaran ajaran agama islam. Dan juga tempat pembuangan orang yang melakukan zina. 

 

Masyarakat lokal juga mempercayai tempat Bola Soba(Menyalurkan aspirasi tradisi yang penuh dengan Nilai Historisnya) Islam diterima /diserahkan ajaran nya ditempat ini " (tutur koordinator tempat wisata saat di konfirmasi).


(Athma.B)

TerPopuler