Tingkatkan Kompetensi Fotografer,Pemkab Labuhanbatu Gelar Workshop Dan Sertifikasi Uji Kompetisi Fotografi Level 3


Tingkatkan Kompetensi Fotografer,Pemkab Labuhanbatu Gelar Workshop Dan Sertifikasi Uji Kompetisi Fotografi Level 3

Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024

Labuhanbatu,Jejak Kriminal.Online-Guna meningkatkan pemahaman dan Kompetensi SDM di bidang fotografi,Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Porabudpar Kabupaten Labuhanbatu menggelar Workshop sekaligus Sertifikasi Uji Kompetisi Fotografi Level 3 di Wisma Almira Rantauprapat,Jalan Gatot Subroto,Kelurahan Rantauprapat,Kecamatan Rantau Utara,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Selasa(7/5/2024).



Melalui pelatihan ini nantinya akan lahir fotografer yang berkualitas dan profesional yang berdampak pada promosi potensi pariwisata melalui fotografi.


Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Porabudpar Kabupaten Labuhanbatu Hulwi.Sejumlah narasumber dihadirkan dalam pelatihan ini diantaranya Ketua Harian APFI Pusat Fajar Ginting,Pengawas APFI Pusat Julian Sitompul,Bendahara APFI Pusat Petrus Lo.



Kepala Dinas Porabudpar Hulwi,mengatakan para fotografer yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk menambah kemampuan dan kompetensi Fotografer.Kita berharap kaum Millenial mendapatkan pengakuan karena telah mengikuti dan lulus uji kompetensi.


Menurutnya,workshop yang berlangsung selama 2 hari dan dilanjutkan dengan Uji Profesi ini diikuti 25 orang peserta,dan akan diuji oleh penguji yang berpengalaman di bidangnya.


"Melalui kegiatan ini saya berharap para peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh.Dengar dan pahami ilmu pengetahuan yang disampaikan para narasumber agar kita dapat lulus uji profesi.Kepada narasumber Hulwi mengucapkan terima kasih atas Pembekalan yang diberikan kepada peserta,"ungkapnya.


Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Ridwan Sinaga,menyampaikan tujuan kegiatan ini digelar untuk menghasilkan profesi fotografer yang bersertifikat dan ahli dalam bidang kerjanya serta menambah penghasilan melalui wirausaha fotografi.



Workshop tersebut dihadiri oleh Plt.Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Awaluddin Hasibuan,Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kabupaten Labuhanbatu,Narasumber,dan Para Peserta Workshop.



(Rani Ayu Ningsih/TIM)

TerPopuler