Seleksi Calon KPPS Pemilu 2024-2029 dilaksanakan di SMK N 1 Gelumbang


Seleksi Calon KPPS Pemilu 2024-2029 dilaksanakan di SMK N 1 Gelumbang

Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024

 



Muaraenim,Jejakkriminal.Online -

"Pelaksanaan seleksi calon kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Tiga kecamatan Gelumbang,kecamatan Sungai rotan,kecamatan Muara Belida, lokasi Tes di SMK N 1 Gelumbang berjalan dengan lancar, Saptu(18/5/2024). 

Sebanyak 348 peserta ujian yang sebelumnya lolos tahap seleksi administrasi, kemudian mengikuti seleksi berupa tes tertulis. Tes tertulis dibagi dalam, satu sesi pukul 14.30-16.30 WIB. Setiap sesi sebanyak 20 yang Terbagi 5 ruangan mengikuti tertulis dengan kode soal A,B,C, dan D.

Syakir, Ketua PPS Desa Muara Belida sebelum dimulai tes tertulis menegaskan supaya sepanjang pelaksanaan tes tertulis ia menghimbau kepada calon KPPS agar tertib, lancar dan kondusif.

"Kami mohon untuk calon KPPS agar mengerjakan tes sesuai kemampuan diri sendiri, tidak perlu minta bantuan atau saling membantu terhadap calon KPPS yang lain. Karena kami menyediakan soal dengan kode A,B,C,dan D. jadi dimohon tetap menjaga ketertiban agar mendapatkan hasil yang baik" Ujan ketua KPPS

"Diselang waktu pelaksanaan tes tertulis, Fitri  Panitia,KPU kabupaten Muara Enim Kecamatan Gelumbang Sawaludin dan Polsek Gelumbang juga hadir untuk memantau tes tertulis, kehadiran calon KPPS, dan meminta izin untuk mendokumntasikannya.

(Haryono)

TerPopuler