Selama 12 Hari Selalu Menolak Ajakan Suami Ternyata Istri Adalah Pria


Selama 12 Hari Selalu Menolak Ajakan Suami Ternyata Istri Adalah Pria

Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024

 potret-pernikahan-esh-wanita-jadi-jadian-di-cianjur-1_169


Cianjur.jejak kriminal.online
ESH (26) mampu mengelabui AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur. Bahkan pria yang mengaku bernama Adinda Kanza ini sampai dinikahi oleh AK.

Namun, penyamaran ESH sebagai wanita terbongkar setelah 12 hari menikah dengan AK. Pasalnya ESH selalu menolak saat diajak berhubungan badan setelah menikah. Selain itu, ESH juga tidak mau bersosialisasi sehingga keluarga dari AK menaruh kecurigaan.

Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik mengatakan secara sepintas ESH memang seperti perempuan. Apalagi setiap keluar rumah, pria ini selalu mengenakan gamis perempuan.

“Apalagi kalau sudah makeup memang seperti perempuan. Terlihat dari foto pernikahan kan memang terlihat seperti perempuan. Suaranya juga sedikit cempreng seperti perempuan. Jadi tidak ada yang curiga kalau dia aslinya laki-laki,” ujar dia, Sabtu (4/5/2024).

Bahkan selama setahun berhubungan, AK pun tidak menaruh kecurigaan jika sosok yang dinikahinya ternyata bukan wanita.

“Hubungan itu kan sudah setahun, kemudian menikah. Selalu menggunakan pakaian syar’i. Jadi tidak mengira dia bukan perempuan,” kata dia.

Namun, lanjut dia, kecurigaan muncul setelah AK dan ESH alias Adinda menikah. Adinda kerap menolak saat diajak berhubungan badan.

“Kalau diajak berhubungan selalu menolak dengan berbagai alasan,” kata dia.

Kecurigaan AK dan keluarga pun semakin menjadi setelah 12 hari menikah, tetap ESH kerap enggan bersosialisasi dengan keluarga ataupun warga sekitar. “Karena curiga, akhirnya keluarga dari AK ini menelusuri alamat asli dari ESH di Cidaun,” kata dia.

Kenyataan pahit pun terungkap setelah keluarga AK berhasil menemukan rumah dari ESH dan mendapati keterangan ayahnya jika ESH alias Adinda ini bukan perempuan melainkan laki-laki.

“Mereka dikagetkan dengan fakta jika ayah ESH ada, sebab awalnya ESH tidak dinikahkan oleh wali nikahnya langsung karena alasannya ayahnya kabur entah kemana. Terlebih terungkap jika ESH ini laki-laki,” kata dia.

Setelah mendapatkan fakta tersebut, ESH pun ditanya soal statusnya yang merupakan laki-laki, bukan perempuan. “Akhirnya ESH mengakui kalau dia bukan perempuan,” kata dia.

“AK sendiri memang tidak mengetahui kalau istrinya itu laki-laki. Jadi benar-benar tertipu dari awal dengan penyamaran ESH,” tambahnya.

Merasa kecewa dan malu, akhirnya keluarga AK melaporkan ESH ke pihak kepolisian. “Iya kami dapet laporan dari keluarga AK. Dan sekarang ESH sudah diamankan di Mapolsek Naringgul,” tuturnya.

Menurut dia, dari hasil penyelidikan pelaku melakukan aksinya sekadar memanfaatkan korban untuk meminta sejumlah uang. “Pengakuannya untuk mendapatkan uang dari korban. Karena setiap kali meminta uang selalu diberi. Kini pelaku dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun,” tuturnya.

Sekadar diketahui, AK (26) harus dibuat kecewa dan malu. Pasalnya, mahligai rumah tangga yang ia bina harus berakhir pahit lantaran sosok perempuan yang dia nikahi ternyata aslinya seorang laki-laki berinisial ESH 

TerPopuler