Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu Lepas Keberangkatan 355 Calon Jama'ah Haji Ke Mekkah


Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu Lepas Keberangkatan 355 Calon Jama'ah Haji Ke Mekkah

Senin, 27 Mei 2024, Mei 27, 2024
 Sumatera Utara,Jejak Kriminal.Online -

Sebanyak 355 orang peserta Calon Jama'ah Haji yang tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Medan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.Pemberangkatan dilepaskan oleh Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,di Asrama Haji Medan,Jalan Ahmad Yani,Medan,Provinsi Sumatera Utara,Minggu(26/5/2024).


Dari 355 orang peserta calon jama'ah haji yang tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Medan terdiri dari 318 orang peserta merupakan calon jama'ah haji asal Kabupaten Labuhanbatu,29 orang peserta calon jama'ah haji asal Medan,dan 8 orang petugas haji.
Dalam sambutannya,Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,mendoakan para calon jama'ah haji yang tergabung dalam Kloter 13 Embarkasi Medan semoga dalam keadaan sehat sampai ke tempat tujuan.
"Mudah-mudahan sesampainya di tanah suci Mekkah,para calon jama'ah haji dapat menjalankan ibadah hajinya dengan lancar.Kami berharap doa agar memimpin Kabupaten Labuhanbatu ini dengan baik,"tutur. Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.

Sementara itu,Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera Utara H.Ahmad Qosbi Nasution dalam arahannya berpesan kepada para calon jama'ah haji memasang niat bahwa pelaksanaan haji tahun ini adalah haji terakhir.

Setelah selesai melaksanakan ibadah haji tahun ini,ungkap H.Ahmad Qosbi Nasution,maka seseorang yang telah berhaji baru boleh mendaftar 10 tahun ke depan dengan daftar tunggu sudah 35 tahun.

Kepada para calon jama'ah haji dihimbau untuk mengurangi aktivitas yang kurang bermanfaat,seperti mengobrol,merokok dan jangan banyak bermain-main.

"Untuk itu,manfaatkan sebaik-baiknya masa selama 40 hari di tanah suci Mekkah dengan memperbanyak ibadah,"ujar Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera Utara H.Ahmad Qosbi Nasution.

Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera Utara H.Ahmad Qosbi Nasution juga mengingatkan kepada para calon jama'ah haji,agar para tamu Allah diminta jangan serakah,selama fase puncak haji di Arafah dan Mina.

Pemberangkatan 355 para calon jama'ah haji tersebut dihadiri oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir.Hasan Heri Rambe,Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Dr.Asbin Pasaribu,Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera H.Ahmad Qosbi Nasution,Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu,Asisten Pemkab Labuhanbatu,Sejumlah Pimpinan OPD,dan Para Tamu Undangan lainnya.


(Ferdinan FS/TIM)

TerPopuler