Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Berikan Uluran Tangan Perhatian Kepada Anak Penderita Kelainan Jantung


Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Berikan Uluran Tangan Perhatian Kepada Anak Penderita Kelainan Jantung

Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024

Labuhanbatu,Jejak Kriminal.Online-Mendengar kabar bahwa ada salah satu masyarakatnya memerlukan uluran tangan,Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,bersama Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Friska E.Simanjuntak,SKM.MKM,bergerak cepat mengunjungi salah satu pasien anak berinisial R(7)yang dirawat di RSUD Rantauprapat,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara.



Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,bersama rombongan memberikan bantuan kepada anak berinisial R pasien anak yang mengidap penyakit kelainan jantung dan gizi buruk yang kini terbaring dirawat di RSUD Rantauprapat,Sabtu(4/5/2024).


Adapun talih asih yang diberikan mulai dari bantuan donasi,susu dan biskuit kepada keluarga.



"Semoga dapat bermanfaat dan anak kita ini dapat segera sehat dan kuat,"ucap Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.


Diketahui anak berinisial R adalah bocah usia 7 tahun yang beralamat di Desa Sei Siarti,Kecamatan Panai Tengah,terdiagnosa jantung bocor dan gizi buruk.


Anak berinisial R mengalami jantung bocor dan gizi buruk,ia berasal dari keluarga tidak mampu,dirinya ditinggal wafat ibunda tercinta sejak kecil,sementara ayahnya bekerja serabutan di perantauan.


"R kini tinggal bersama neneknya,selama ini neneknya lah yang merawat.Neneknya tidak memiliki penghasilan,mereka berharap dari bantuan tetangga sekitar,"ucap Plt.Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM.


Disela komunikasi,mewakili Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu,Friska E.Simanjuntak,SKM.MKM,mengajak Labuhanbatu untuk bergotong royong memberikan donasi untuk ananda R.



"Mari kita ringankan beban saudara kita dengan memberikan bantuan maupun donasi langsung kepada pihak keluarga yakni neneknya,"ucapnya.


Ditambahkan Friska E.Simanjujtak,,SKM.MKM,"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saat ini sedang melakukan proses pembuatan BPJS Kesehatan yang ditanggung APBD agar ananda R bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,"ujarnya.


(Rani Ayu Ningsih/TIM)

TerPopuler