Pj Bupati Aceh Singkil Hadiri Panen Cabai dI Kecamatan Gunung Meriah


Pj Bupati Aceh Singkil Hadiri Panen Cabai dI Kecamatan Gunung Meriah

Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024

 


Aceh Singkil, Jejak Kriminal Online - 

PJ Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M. AP, melakukan panen perdana cabai, dalam Acara Germas (Gerakan Menanam Serentak), di Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil pada hari minggu 12/05/2024.

Tujuan program Germas ini adalah untuk meningkatkan pendapatan para petani tersebut dan sekaligus untuk menekan inflasi.

Program Germas ini di inisiasati oleh PJ Bupati Aceh Azmi sendiri dan terus di galakan hingga kini, dan ini terbukti banyak Desa di Kabupaten Aceh Singkil yang akan melakukan program Germas ini, dan ini terbukti sudah banyak Desa memiliki lahan untuk mewujudkan Program nomor satu  di Aceh Singkil ini

Dari banyak Desa akan mengikuti program Germas ini, pada hari ini juga PJ Bupati Aceh Singkil Azmi sekaligus meninjau lahan Program Germas di Desa Sianjo-Anjo Kecamatan Gunung Meriah, dengan luas lahan satu koma delapan hektar.



"Hari ini saya di dampingi Dinas tanaman pangan dan Holtikultura, Muspika Gunung Meriah dan tokoh Masyarakat melakukan panen perdana Cabai di Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah tentu ini kita apresiasi, mereka benar - benar melaksanakan tugas dengan baik" ungkap Bupati Aceh Singkil disela-sela acara Minggu 12/05.

Selain itu Bupati Aceh Singkil Azmi juga menambahkan "kita melalui dinas terkait akan terus memonitor Program Germas ini, Kecamatan dan Desa harus mampu menyediakan lahan minimal satu hektar satu Desa" tuturnya.

(Rapuddin)

TerPopuler