Perkumpulan PEWARTA Banyuwangi Siap Kawal PILKADA Serentak


Perkumpulan PEWARTA Banyuwangi Siap Kawal PILKADA Serentak

Jumat, 03 Mei 2024, Mei 03, 2024

Banyuwangi Jejakkriminal.online-|Banyuwangi - Media Indonesia Times| Selama tiga hari kedepan, sejumlah Jurnalis dari berbagai Kecamatan se Banyuwangi akan berkumpul di depan Osengdeles. Dalam sebuah pertemuan yang bertujuan untuk memperkuat solidaritas di antara mereka dan membahas isu-isu kunci terkait kebebasan Media. 

Terinformasi, acara tersebut merupakan bagian dari proyek Solidaritas untuk Kebebasan Media yang digagas oleh Persatuan Wartawan Banyuwangi (PEWARTA), dengan dukungan dari media cetak dan Online.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para jurnalis  dalam menghadapi tantangan di dunia Jurnalisme ,memperjuangkan kebebasan pers, dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isu-isu jurnalisme.

Ari Bagus Pranata dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para jurnalis  dalam menghadapi tantangan di dunia Jurnalisme ,memperjuangkan kebebasan Pers, dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang isu-isu Jurnalisme.

"Pertemuan ini juga menjadi platform bagi para jurnalis untuk berbagi pengalaman dan best practices dalam menjalani profesinya," katanya Banyuwangi, 03/05/24.

Selain itu, mereka berbicara tentang bagaimana mereka menghadapi tekanan dan ancaman, serta strategi untuk memperkuat keberanian dan ketahanan mereka dalam menghadapi permasalahan serius terkait kebebasan media.

Disisi lain, Mbah Semar dan bang Sulton menyampaikan, Pertemuan ini menciptakan jaringan baru yang kuat antara jurnalis se Banyuwangi, yang akan menjadi sumber daya berharga dalam memperjuangkan kebebasan media dan menjalani profesinya dengan lebih aman dan efisien.

"Keseluruhan acara ini merupakan langkah penting dalam mendukung kebebasan media dan membangun hubungan emosional yang baik kepada Pemerintah Daerah maupun pusat," pungkasnya. 
(Red TiM) 


 

TerPopuler