Pemerintah Sulawesi Tengah Harus Lebih Serius Dalam Penanganan Banjir di Parigi Moutong


Pemerintah Sulawesi Tengah Harus Lebih Serius Dalam Penanganan Banjir di Parigi Moutong

Rabu, 01 Mei 2024, Mei 01, 2024

Parigi Mautong,Jejakkriminal.online -

Desa Ongka adalah salah satu Desa yang ada di Kabupaten Parigimautong yang benar harus mendapat perhatian khusus baik pemerintah setempat.maupun pemerintah provinsi Sulawesi Tengah .


Baru-baru ini terjadi lagi banjir yang merendam hampir sembilan puluh kepala keluarga dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena cepat di lakukan penanganan dengan ditempatkan di kantong kantong pengungsian yang kami sudah siapkan dibantu oleh pemerintah Daerah.


Musibah banjir ini  sudah sering terjadi dan bahkan hampir setiap tahunnya. Musibah ini dalam satu tahun bisa sampai dua kali bahkan walaupun tidak terjadi intensitas hujan yang tinggi  tetap saja rumah warga terdampak banjir. Contoh yang paling mendasar adalah ketika desa Malino terjadi Banjir sudah dipastikan Desa  lain akan terdampak banjir . Sudah Ada beberapa desa yang juga sering banjir tetapi Desa ongka yang paling sering terdampak Ungkap.galib selaku kepala Desa .


Antisipasi pemerintah daerah memang sudah di laksanakan dengan melakukan pekerjaan penimbunan area badan jalan, tetapi hal itu belum sepenuhnya bisa membantu masyarakat karena masih ada warga yang rumahnya tergenang banjir.


Jalan satu-satunya agar tidak terjadi lagi Banjir harapan saya selaku kepala desa adalah Pemerintah provinsi harus turun tangan dengan  dilakukannya normalisasi sungai sehingga kedepannya tidak lagi  banjir yang merendam rumah warga baik Di desa lain terkhusus desa ongka yang saya pimpin.Cetus Galib di depan redaksi Jejakkriminal

Penulis : Zulfikar

TerPopuler