Pekerjaan Jalan Lingkar Timur Desa Talaitad 100 Persen Selesai


Pekerjaan Jalan Lingkar Timur Desa Talaitad 100 Persen Selesai

Kamis, 30 Mei 2024, Mei 30, 2024


Sulut,Jejakkriminal.Online -

Masyarakat Desa Talaitad kecamatan Suluun Tareran (Sulta) kabupaten Minahasa Selatan yang sebagian besar ada petani, boleh bernafas lega dengan peningkatan pembangunan dari tahun ke tahun .

Karena salah satu sektor yang mengalami peningkatan adalah di bidang pertanian. Para petani di desa tersebut pada tahun 2024 bisa bernafas lega karena beberapa jalur transportasi menuju perkebunan sudah diperbaiki.

Jalan Lingkar Timur yang juga adalah akses yang dipakai petani menuju ke kebun sudah dipasang paving blok dan gorong - gorong sepanjang 200 meter.

"Untuk saat ini kami baru selesai dengan peningkatan sarana dan prasarana jalan perkebunan dengan total anggaran Rp.137.933.240 Sumber dana dari APBdes dana desa tahun anggaran 2024", jelas Pejabat hukum tua Dauhanbeni J Momongan kepada awak media hari ini Kamis (30/05/2024).

Beliau menjelaskan bahwa pihaknya merasa perlu untuk melakukan perbaikan jalur transportasi karena mayoritas penduduk desa Talaitad ada petani.

"Kegiatan ini sudah dibahas dalam Musdes pada masa pemerintahan sebelumnya dengan program pemberdayaan masyarakat, panjang 200 meter kali lebar 3 meter", tambah Momongan.

Pantauan media ini para pekerja adalah warga asli desa Talaitad.

(BT)

TerPopuler