Pedagang Kaki Lima Terlihat Kumuh dan Membludak di Depan RSUD Pakuhaji Tangerang.


Pedagang Kaki Lima Terlihat Kumuh dan Membludak di Depan RSUD Pakuhaji Tangerang.

Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024



Tangerang. Jejakkriminal 


Akibat keberadaan pedagang kaki lima (PKL) membludak hingga menguasai trotoar jalan yang berdampingan dengan rumah sakit pakuhaji, Kecamatan pakuhaji tangerang, tak khayal keberadaan puluhan PKL yang berada di depan RSUD pakuhaji itu membuat pengendara dan pejalan kaki yang hendak melintas terganggu, kamis (02/05/2024).


Sejumlah pejalan kaki mengaku waswas, khawatir terserempet ataupun tersenggol kendaraan bermotor yang sedang melintas. Kondisi ini semakin parah atau tak terkendali pada sore dan malam hari. 



“Bahaya juga ya, saya juga takut keserempet mobil karena lewat bahu jalan. Habis mau lewat mana lagi, kan trotoarnya dipakai sama pedagang. Ungkap dewi seorang pejalan kaki. 



Keluhan senada juga diutarakan para pengendara motor. Menurut Arif warga kramat pakuhaji, salah satu pengendara saat melintas mengatakan, seharusnya pedagang kaki lima (PKL) tidak menggunakan seluruh bagian trotoar jalan.



"Minimal dikasih ruang sedikit saja trotoarnya. kalau memang mau jualan, jangan di trotoar. Ruang itu kan bisa mengganggu arus lalulintas," ungkapnya. Diharapkan ada penertiban dari dinas terkait, agar tidak menimbulkan kemacetan dan tidak terlihat kumuh.


(Bgs)

TerPopuler