Oknum Wartawan Dipermalukan Sehingga Buat Surat Kemabes Polri


Oknum Wartawan Dipermalukan Sehingga Buat Surat Kemabes Polri

Rabu, 01 Mei 2024, Mei 01, 2024


Foto : Oknum Wartawan Diperlakukan Sewenang-wenang Dan Permalukan Sehingga Melaporkan Kemabes Polri


Makassar - Jejak kriminal.online Sidrap -  Wartawan media online di kab.Sidrap Sulawesi Selatan mengadukan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dan Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakaria ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Wartawan media online di Kabupaten Sidrap tersebut yang diketahui bernama Syamsul Alam alias Sam, mengaku dipermalukan dan diperlakukan sewenang wenang oleh Kapolres Sidrap dan Kasat Binmas Polres Sidrap.


Pak Erwin (AKBP Erwin Syah) blokir kontak saya tanpa saya tahu apa kesalahan saya. Kemudian pak Zakaria (AKP Zakaria) keluarkan kontak saya dari grup Humas Polres Sidrap, lagi lagi saya tidak tahu apa kesalahan saya. Maka saya merasa dipermalukan di depan para wartawan," ucap Sam, dihubungi Rabu (1/5/2024).


Selain dipermalukan, perbuatan kedua perwira Polri tersebut terhadap saya adalah perbuatan yang sewenang wenang. Untuk itu saya melapor ke Kapolri dengan harapan mereka dievaluasi, tambahnya.


Zakaria mengeluarkan saya dari grup, saya rasa itu adalah perintah Kapolres juga karena kapolres adalah admin dalam grup humas tersebut," tukasnya.


Sam berharap Kapolri Cq Kadiv Propam Mabes Polri agar mengevaluasi kinerja Kapolres Sidrap dan ke depan Kapolri tidak lagi menempatkan AKBP Erwin Syah di tempat atau jabatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. 


Harapan saya begitu pak semoga Kapolri tidak lagi memberikan jabatan kepada pak Erwin Syah yang bersentuhan dengan masyarakat. Karena beliau, kalau menurut saya, tidak tahu menghargai orang. Kami wartawan adalah pilar keempat, tapi tetap diperlakukan seperti itu, bagaimana jadinya kalau rakyat jelata," pungkasnya.


( Ab Mksr )

TerPopuler