Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Program Studi D III Sanitasi Poltekkes Kemenkes Jambi


Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Program Studi D III Sanitasi Poltekkes Kemenkes Jambi

Jumat, 31 Mei 2024, Mei 31, 2024

 



Jambi,jejak Kriminal..online -

Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi Dr. Sukmal Fahri. S.Pd. M.Kes.  menegaskan bahwa:

MENUJU REAKREDITASI DAN KEPATUHAN PROGRAM STUDI D.III SANITASI  JURUSAN KESEHATAN LINGKUNGAN POLTEKKES KEMENKES JAMBI. "PREDIKAT UNGGUL TAHUN 2025"

Monev merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh LAM-PT Kes untuk memotret kelengkapan yang di sarankan melengkapi dokumen 7 standar serta sarana dan prasarana pada saat visitasi lapangan oleh Assesor LAM-PT Kes di tahun 2020, sehingga dengan lengkapnya hal tersebut memudahkan atau kemungkinan besar predikat Unggul dapat dipertahankan pada tahun 2025-2030.

Re akreditasi merupakan kepatuhan bagi perguruan tinggi dalam memperbaiki manajemennya, akreditasi unggul menempati persentase tertinggi sebagai alasan mahasiswa memilih perguruan tinggi.


Baru saja Program Studi D.III Sanitasi Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi, melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi Unggul berdasarkan Surat Keputusan LAM PT Kesehatan, pada hari Kamis, pukul 9.00. wib s/d pukul 12.00 wib.  30 Mei 2024. Secara daring diruang rapat Poltekkes Kemenkes Jambi dilaksanakan monev oleh Assesor Dr. Arya Gusti. SKM. M.Kes. 


Kegiatan ini lebih memfokuskan pada saat akreditasi tahun 2020 adanya rekomendasi oleh assessor,  tindak lanjut yang dilaksanakan oleh prodi D.III Sanitasi Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Jambi. Kegiatan ini di buka oleh Direktur Poltekkes Jambi Dr. Rusmimpong S,Pd, M.Kes mengucapkan terima  kasih kepada LAM-PT Kes yang sudah melakukan kegiatan ini, pada kesempatan ini dipresentasi kan oleh Ka. Prodi D.III Sanitasi Gustomo Yamistada, S.Pd, MSc tentang rekomendasi yang sudah dikerjakan dan dilaksanakan.

Bahkan lebih lanjut Dr. Sukmal Fahri. S.Pd, M.Kes sebagai Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan dalam pengembangan jurusan kesehatan Lingkungan  ke depan saat ini sesuai arahan dan rekomendasi dari assesor perlu mengembangkan S2 terapan, hasil dari kaji banding di Poltekkes Kemenkes Semarang.

Di Poltekkes Kemenkes Jambi saat ini sedang mengambangkan ke S2 terapan sesuai dengan kekuatan SDM yang kualifikasi pendidikan S3 sebanyak 7 orang namun, pengembangan ini tetap menjadi bagian dalam road map dan renstra Poltekkes Kemenkes Jambi. Monev ini dihadiri juga oleh tenaga Pendidik dan Kependidikan Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi.


Terkait predikat dalam akreditasi, predikat Unggul diberikan LAM-PT Kes kepada perguruan tinggi yang mendapat nilai akreditasi A dan memenuhi syarat masuk predikat Unggul atau strata tertinggi dalam akreditasi. Reakreditasi ini sebagai bagian untuk akreditasi berikutnya yang akan dilaksanakan pada bulan September 2024, pada bulan Februari 2025 berakhir. PernyataanTegas Kajur Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi Dr. Sukmal Fahri. S.Pd. M.Kes


(Asio)

TerPopuler