Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Sisrendal Binter TNI Tahun 2024


Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Sisrendal Binter TNI Tahun 2024

Jumat, 17 Mei 2024, Mei 17, 2024

Banyuwangi,Jejakkriminal.Online -

Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Sisrendal Binter TNI Tahun 2024 dengan tema Menyelaraskan Sisrendal Binter Dengan Program Pemerintah Daerah Guna Menciptakan TNI-AD Yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern Dan Adaptif yang bertempat di aula Panglima Sudirman Jalan RA Kartini Nomor 02 Kepatihan Kabupaten Banyuwangi. (16-05-2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim Sterdam, staf Teritorial Kodim 0825, Para Perwira, Jajaran Danramil serta perwakilan Babinsa

Dalam sambutannya, Danramil 0825/02 Giri Kapten Czi Djulmajid menyampaikan menyampaikan, bahwa TNI AD sebagai alat pertahanan negara memiliki kewajiban untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Pembinaan Teritorial sesuai dengan Doktrin Kartika Eka Paksi.

“Pada hakikatnya pertahanan semesta merupakan suatu sistem pertahanan yang melibatkan seluruh warga negara yang disusun sesuai peran dan fungsinya, untuk mencapai tujuan nasional”, ujarnya saat memberikan arahannya.


Kapten Inf Andoko menambahkan dengan melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya yang dipersiapkan secara dini dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah serta berlanjut, diharaapkan dapat menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah maupun keselamatan seluruh rakyat Indonesia dari segala ancaman.

“Dalam upaya menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan, diperlukan sinergitas antara Satuan Komando Kewilayahan dengan Pemerintah Daerah, sehingga aspek pertahanan dan aspek yang lain selaras dan sesuai kepentingan Pemerintah Daerah”, ucapnya

“Secara garis besar, kegiatan ini dapat berdampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara aspek darat”, tandasnya.

Serma Arief Efendi Staf Teritorialjuga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjamin arah pelaksanaan Binter Satkowil secara konsisten dan berlanjut menuju tercapainya tujuan Binter yang konsepsional dan terpadu.

“Mudah-mudahan ini dapat digunakan sebagai acuan dan bahan pertimbangan maupun disarankan kepada Pemerintah Daerah melalui forum rapat koordinasi untuk pengembangan daerah.


Pewarta Singgih S 

TerPopuler