Ketua APTI Banyuwangi Bagikan Pupuk dan Pembibitan Tembakau Untuk Petani Didesa Kumendung


Ketua APTI Banyuwangi Bagikan Pupuk dan Pembibitan Tembakau Untuk Petani Didesa Kumendung

Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024


Banyuwangi Jejakkriminal.online- Petani yang handal harus memiliki ide dan gagasan untuk meningkatkan mutu dan kualitas hasil pertanian, hal ini patut diperhatikan oleh banyak pihak, dengan bergandengan tangan menuju kesuksesan bersama kini ketua APTI Banyuwangi Mbah Kender /Suparno tokoh Petani kabupaten Banyuwangi yang berkedudukan desa Kumendung Kecamatan Muncar memiliki harapan besar melaju kencang meningkatkan penghasilan/pendapatan lebih untuk Petani Tembakau di Banyuwangi khususnya Petani Muncar dan segenap petani tembakau di kabupaten Banyuwangi.

Patut diacungi jempol terobosan ini memiliki niatan perjuangan nyata agar para petani mampu menunjukkan skill dibidang dengan menguasai pengetahuan dengan bimbingan APTI sebagai Lokomotif memberikan Rel (Jalan Lurus) menuju Petani yang Gemilang sesuai harapan Senin (06/05/24)

Andar S. PPL perwakilan dari Dinas Pertanian juga memberikan penjelasan kepada para petani tembakau didesa Kumendung, pembagian pupuk ini untuk petani tembakau sesuai data yang masuk, yang dihadiri 16 orang para petani hal sangat cukup sebagai wujud kerjasama yang transparan dan Berintegritas agar kedepannya bisa menjadi data penting untuk para petani tembakau, selain itu ada bibit yang diterima oleh APTI dinas pertanian Banyuwangi.

Purwanto (56th) salah satu petani tembakau sangat nampak sumringah dengan adanya bantuan bibit tembakau dari APTI, sembari mengacungkan jempol ibu jari tanda Oke, selain itu turut menunjang perekonomian kami mas, karena harga tembakau pada tahun ini sangat menggiurkan.

Suparno (Mbah Kender) Ketua APTI Asosiasi Petani Tembakau Indonesia DPC Banyuwangi, mengatakan pada pihak Media online, terutama Saya sangat berterima kasih atas perhatian Dinas Pertanian Banyuwangi, Amanah , hal ini tentu menjadi perhatian kami terhadap para pelaku bisnis pertanian diwilayahnya kami, kami akan terus mengevaluasi mengakomodir setiap Petani Tembakau dibumi Blambangan ini. 

Pembibitan dari APTI akan terus dilakukan berbagai wilayah se kabupaten Banyuwangi tujuan kami sangat jelas demi meningkatkan taraf hidup petani tembakau agar lebih sejahtera untuk keluarg. Karena melihat pangsa pasar cukup menggeliat persaingan luar biasa seperti di Pamekasan dan kota Jember hasil tembakau luar biasa, dan APTI menjadi wadah inspirasi dan Aspirasi bagi para petani tembakau.

Dengan terobosan yang dikawal oleh APTI antara Pemerintah dalam hal ini dinas pertanian menjadi sambungan komunikasi dengan Petani, kita tetap berpikir positif dan optimis menggali potensi untuk memajukan para petani khususnya petani tembakau.

Pewarta: Rusli

TerPopuler