Kecamatan Muara Enim Terendam Banjir Diakibatkan Intensitas Hujan Yang Tinggi


Kecamatan Muara Enim Terendam Banjir Diakibatkan Intensitas Hujan Yang Tinggi

Kamis, 23 Mei 2024, Mei 23, 2024


 

Muara Enim,Jejakkriminal.Online -

Untuk kecamatan Muara Enim ada Dua Desa Terendam banjir yaitu desa Tanjung raja dan Karang Raja,dan siang ini jam 12.45, banjir sdh masuk kelurahan Muara enim dan kelurahan Tungkal.


wilayah Tanjung Enim terdampar banjir lebih parah, banjir ini akibat intensitas hujan di hulu yang terjadi pada tadi malam Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 10.55 WIB. Ketinggian air mencapai 1 meter.


"Dampak banjir terjadi di 2 di Desa Tanjung Raja, ada 300 KK dan desa Karang Raja 100 KK, serta. Mobil terendam di bengkel udah solok, depan kompi ada 14 mobil, termasuk mobil dinas TNI Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," Kamis (23/5/2024).


Banjir sekitar 50 Cm juga berdampak pada 1 Masjid Jami Alfalah terendam . Selain itu, banjir juga mengakibatkan 2 fasilitas pendidikan tergenang, yakni SDN 1 dan SDN 2 serta fasilitas kesehatan berupa Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).



Tim BPBD Muara Enim, lanjutnya, sudah melakukan observasi lapangan untuk koordinasi dengan pemerintah setempat. Dia mengaku pihaknya mengalami kendala terkait akses lokasi yang terdampak banjir. Sehingga, pengiriman logistik berupa bantuan juga masih terbatas.


"Evakuasi warga yang lanjut usia, anak-anak dan lainnya masih dilakukan. Kita masih menunggu laporan berapa jumlahnya,


Plt Camat kota Muara Enim Husni Thamrin. S, E. M, S,i.kami juga buat dapur umum, dan beberapa Perusahaan sudah kami himbau .agar memberikan bantuan sosial, makan, minum. Ia meminta seluruh masyarakat waspada terhadap turunnya hujan susulan, khususnya pada malam hari. Apalagi, musim hujan masih akan terus terjadi hingga beberapa bulan ke depan, mohon utk mandiri selamatkan harta benda, karena, perahu karet terbatas, dan perahu karet tsb masih fokus di wilayah Tanjung Enim,Tutup nya. Rilis


Sumber:Firdaus

TerPopuler