Himbawan OTT Pengawasan IPKBI Kemenhub


Himbawan OTT Pengawasan IPKBI Kemenhub

Jumat, 03 Mei 2024, Mei 03, 2024

Ogan Komering Ilir, Jejak Kriminal Online.

Kayu agung jumat 3 Mei 2024 melalui Wa grup Penguji kendaraan bermotor indonesia IKBI permasalahan OTT Balai UPTD PKB Dinas Perhubungan Lubuk Linggau. 

Selamat pagi salam sejatera bagi kita semua nya sahabat Penguji jawa barat kejadian yang menimpa Pengujian kendaraan ber motor di lubuk linggau Sumatra Selatan men jadi kan keprihatian dari pembelajaran untuk kita semua kemarin hari sabtu dini hari Nouval Sasmito Penguji BPTD jabar di jemput dari kediamanya di bandung jawa barat oleh petugas kepolisian polres jakarta utara.
Kronologis kejadian tersebut.
1. Awalanya Nouval Sasmito di minta bantuan oleh Biro jasa dari perusahan perwakilan PT. Parani Artamandiri untuk mengurus pengujian yang di tolak oleh pengujian jakarta.
2. Nouval minta bantu rekan nya di palu tomy ,karna tomy tidak dapat membantu akhir nya di saran kan tomy minta bantuan kepada orang lain di lubuk linggau.di buat kan lah buku lulus uji kendaraan dari lubuk linggau dan diterima oleh perusahaan PT.Parani Artamandiri.

3. Masalah terbongkar nya setelah kendaran tersebut mengalami kecelakan Penyidik dari kepolisian kemudian mengecek bukti kelulusan buku uji palsu karna tidak ada data di jakarta.

4. PT.Parani Artamandiri merasa tertipu dan melapor kan Nouval kepolisi karna menguna kan kan bukti lulus uji palsu bahkan perusahan tersebut sudah membayaran uang sebesar 750 jt.rupiah untuk beberapa kendaraan termasuk yang mengalami kecelakaan.

5. perusahan tersebut akhir nya berurusan dengan polisi karna mengunakan bukti lulus uji palsu.

Kronologis ini menjadi kan pembelajaraan penting bagi semua rekan di organisasi untuk selalu bekerja sesuai prosedur yang telah di tetap kan menjauhi praktek praktek tidak etis dan memasti kan interigtas dalam setiap langkah kerja.

Kepada rekan rekan penguji mohon kejadian ini di jadi kan suatu pembelajaraan untuk kita semua agar kita selalu bekerja sesuai dengan SOP,dan sudahi permain kotor ajak para biro jasa bekerja sesuai SOP karna mereka susah di berantas tetapi tetap kita arah kan terhadap hal positif  win win solustion yang penting ada OUTPUT dan OUTOCOME dalam pelayaan Pengujian kendaraan bermotor tersebut.

Kejadian ini dalam pengawasan IPKBI karna Nouval membawa pengacaranya sendiri karna kami tidak mendampingi Nouval dan permintaan dari pengacara Nouval kepada pak Ketum kabar nya akan menghubungi waka polres walau sebetul nya IPKBI memiliki ke wajiban dalam pendampingan karna pihak Advokat Nouval tidak mau ada pendamping pihak lain.

Permasalahan dari pihak polres kami tidak ikut campur akan tetapi secara ke organisasian kami akan tetap berjalan dalam sidang kode etik.

Demikian lah sahabat penguji di seluruh jawa barat mohon kejadian ini di jadi kan pelajaraan berharga agar semua kita interspoksi diri apa kah dalam pelaksaan tugas sudah sesuai dengan ketentuan berlaku jika belum segera benahi karna imbas dari kejadian ini di mana sedang di tangani oleh polres jakarta utara di pasti kan ada imbas nya di jabotabek dan di UPTD PKB di Sumatra semoga kita di beri kan perlindungan oleh allah swt.

Guluk dari dishub oki menerus kan wa grup penguji ke media jejak kriminal hari ini jumat 3 Mei 2024.

Terima kasiih atas perhatian nya tetap semangat,selalu berhati hati dalam bekerja.

STOP PUNGLIH. Dishub Ogan komering ilir.  ( AK).

   














    









TerPopuler