Halalbihalal Pi Network Sulsel Dihadiri Parah Ratusan Pioneer Di Makassar


Halalbihalal Pi Network Sulsel Dihadiri Parah Ratusan Pioneer Di Makassar

Sabtu, 04 Mei 2024, Mei 04, 2024



MAKASSAR - Jejekkriminal.Online Ratusan Pioneer Komunitas Pi Network Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara menghadiri halalbihalal yang dirangkaikan dengan barter barang di pelataran Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (04/05/2024) sekira pukul 15.00 Wita. 


Ketua Pi Showroom Wilayah Sulawesi Selatan Syarifin mengatakan, kegiatan ini sudah jauh hari telah dipersiapkan degan kegiatan acara halal bihalal Selain itu juga untuk mendukung acara program Global Consensus Value (GCV). 


"Sebenarnya, kita tahu di Indonesia itu melakukan barter namun tidak mengikuti harga GCV, yang mengakibatkan kerugian bagi koordinator tim alias kortim," ujarnya. 


Lanjutnya, komunitas di Sulsel ini, mendukung sepenuhnya program GCV ini, sehingga dibuktikan hari ini untuk melakukan barter sejumlah jenis sembako alias sembilan bahan pokok sesuai harga GCV tersebut. 


"Nah, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan atau edukasi kepada teman-teman pioneer itu terkait tata cara melakukan barter itu. 


Diketahui, sedikitnya terdapat 40 vendor yang mensupport kegiatan ini. Selanjutnya, diantara para pioneer yang hadir tersebut, ada yang membawa produk dan lebih kurang 1000 transaksi yang terjadi dalam kegiatan ini. 


"Produk-produk yang ada dalam kegiatan ini bermacam-macam jenisnya, degan perlemkapan diantaranya ada makanan, minuman, hingga minyak goreng" kata Syarifin. 


Sedangkan harga GCV itu seluruh dunia adalah  314.159 U$. Banyak para pioneer diluaran sana yang melakukan barter dengan tidak mengikuti GCV alias barter semaunya saja. 


Ketika terjadi yang seperti ini, apa yang kita harapkan untuk open mined global sudah pasti terganggu, karena di lapangan tidak sesuai yang diinginkan oleh koordinator tim. 


"Acara seperti ini harusnya berlangsung secara terus menerus, agar para pioneer tersebut bisa mengetahui tata cara penggunaan Pi Network tersebut," tandas Ketua Pi Showroom Wilayah Sulawesi Selatan Syarifin*

( Ab Mksr )

TerPopuler