Gubernur Lampung dan Waka Polda Lampung Kunjungan Kerja di Kabupaten Tulang Bawang Barat


Gubernur Lampung dan Waka Polda Lampung Kunjungan Kerja di Kabupaten Tulang Bawang Barat

Jumat, 31 Mei 2024, Mei 31, 2024

 

Fhoto : Gubernur Lampung dan Waka Polda Lampung Kunjungan Kerja di Kabupaten Tulang Bawang Barat


Tulang Bawang Barat  - Jejak Kriminal.Online – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H melaksanakan Kunjungan kerja ke tiyuh/ desa Pagar dewa Kecamatan Pagar dewa Kabupaten Tulang bawang barat, pada Jum'at (31/5/24).


Kunjungan kerja Gubernur Lampung Beserta Rombongan tiba di Tiyuh Pagar Dewa dalam rangka Ziarah Ke Makam Minak Pati Prajurit, Menebar Bibit Ikan (Re Stocking) dan meninjau pasar murah di sungai aliran Way Kanan Tangga Raja, Tiyuh Pagar Dewa Kec. Pagar Dewa.


Pada Kesempatan tersebut Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan.,S.Ik bersama Pj Bupati Tulang Bawang Drs. M. Firsada, M.Si dan Para Unsur Muspida Lainya Mendampingi Gubernur Arinal Djunaidi dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H, Menebar Bibit Ikan (Re Stocking) dan meninjau pasar murah di sungai aliran Way Kanan Tangga Raja, Tiyuh Pagar Dewa Kec. Pagar Dewa.


Dalam Sambutannya Gubernur Lampung mengatakan bahwa Saya punya pemikiran karena Tulang Bawang Barat dari sungai way kiri dan way kanan, makanya saya mencoba bagaimana kampung yang bersejarah, cerita potensi yang cukup bagus untuk melihat keadaan kondisi khususnya jalan yang belum bagus. Insyaallah apabila kami di berikan amanat kembali memimpin Lampung akan dimasukkan ke APBDP Lampung tahun anggaran 2025.


Kemaren kami di Tulang Bawang sudah melepas bibit ikan sebanyak 1 Juta ekor dan saat ini di Tiyuh Pagar Dewa akan kita lepas Bibit ikan Jelabat 75 ribu ekor, Baung 100 ribu ekor, Lele 20 ribu ekor dan Nila 20 ribu ekor guna pelestarian aliran sungai way kanan dan way kiri. Dan Saya akan memprioritaskan aliran sungai kampung Lampung.


Selain itu Wakapolda Lampung juga mengatakan bahwa dirinya merupakan Putra daerah asal Pagar dewa dan Kami sangat bangga mendapatkan kunjungan dari Bapak Gubernur Lampung di Tiyuh Pagar dewa. Ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung.


Harapan Warga Tiyuh Pagar Dewa sebagai Tiyuh Tertua dan bersejarah apapun potensi disitu bila di dukung transportasi tentunya akan maju. Untuk itu, Saya sebagai putra asli Pagar Dewa mewakili masyarakat Pagar Dewa mengharapkan perhatian dari Pemerintah baik dari pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah daerah Kab. Tulang Bawang Barat untuk melihat Tiyuh Pagar Dewa sehingga dapat lebih maju kedepannya.


Pj Bupati Tulang bawang barat Drs. M. Firsada, M.Si mengapresiasi kehadiran Gubernur Lampung di Ragem Sai Mangei Wawai.


“Saya menyampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, serta semua pihak pemangku kepentingan lainnya yang telah memberikan perhatian, dukungan dan bantuan untuk Kabupaten Tulang bawang daerah,” kata Bupati Firsada ( Andreyadi PPWI) 

penulis : humas tubaba 

TerPopuler