Gubernur Jambi Al Haris Menyerahkan Secara Simbolis Pengangkatan PPPK Di Lingkungan Provinsi Jambi


Gubernur Jambi Al Haris Menyerahkan Secara Simbolis Pengangkatan PPPK Di Lingkungan Provinsi Jambi

Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024
Jejak Kriminal,Jambi- Hari ini Sebanyak 1.860 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menerima petikan keputusan atau surat keputusan (SK) pengangkatan.

Ribuan PPPK yang terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga kesehatan tersebut menerima petikan SK pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan oleh Pemprov Jambi di halaman depan Kantor Gubernur pada pagi hari ini 

Petikan SK pengangkatan PPPK diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Al Haris, didampingi oleh Wakil Gubernur Abdullah Sani.



Al Haris menyampaikan harapannya bahwa penerimaan petikan SK ini akan memberikan semangat kepada PPPK untuk meningkatkan derajat pendidikan dan kesehatan di Provinsi Jambi.
“Mudahan ini memberikan semangat dalam bekerja. Kita harap PPPK ini melahirkan kinerja yang beserta prestasinya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Al Haris.

Gubernur juga mengingatkan para PPPK yang baru menerima petikan SK pengangkatan agar fokus pada pekerjaan mereka dan tidak terlalu memikirkan kontrak yang akan berakhir setelah lima tahun.



Al Haris, yang juga merupakan ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), menyatakan bahwa bersama pimpinan daerah, mereka sedang berjuang agar PPPK dapat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Silakan fokus bekerja, jangan berpikir kontrak habis 5 tahun, negera menyiapkan akan diperpanjang sampai masa pensiun dan kami pemerintah provinsi sedang memperjuangkan agar PPPK ini di ASN-kan,” tambahnya.

Al Haris menekankan pentingnya menghargai kontribusi PPPK yang telah mengabdi dalam puluhan tahun di daerah masing-masing.



Dia meminta agar PPPK memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan derajat pendidikan serta kesehatan Provinsi Jambi.

Dengan penuh semangat, para PPPK diminta untuk kembali ke daerah dan bekerja dengan baik, memberikan pelayanan terbaik, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Provinsi Jambi.(*)

 

TerPopuler