Bhabinkamtibmas Kelurahan Patih Galung Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga Binaaan


Bhabinkamtibmas Kelurahan Patih Galung Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga Binaaan

Rabu, 15 Mei 2024, Mei 15, 2024

 


Prabumulih,Jejakkrimnal.online -

Bhabinkamtibmas kel. Patih galung Aiptu Redi Junison, laksanakan giat Sambang dengan warga, dalam rangka memberikan Himbauan Kamtibmas kepad masyarakat untuk waspada serta antisipasi terjadinya KARHUTLAH di lingkungannya.

Kapolres Prabumulih AKBP ENDRO ARIBOWO, S.I.K melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Yani Iskandar menjelaskan bahwa, memasuki bulan Juni 2024 mendatang kita sudah berada pada musim kemarau, meskipun saat ini masih didapati turunnya hujan.

Hal ini tentu saja menjadi perhatian kita bersama, sebab seringkali terjadinya Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Provinsi Sumsel termasuk di kota Prabumulih dikarenakan mayoritas penduduk asli kota Prabumulih adalah petani karet sehingga tidak menutup kemungkinan pada saat musim kemarau mendatang masih didapati masyarakat yang membuka lahan perkebunan dengan cara di bakar.

Selain itu dimusim kemarau juga sdh sepatutnya kita mengantisipasi bencana kebakaran dilingkungan kita, adapun beberapa faktor penyebab bencana kebakaran antara lain sering terjadinya korsleting listrik oleh hubungan arus pendek, Kompor yg di tinggalkan pemiliknya dalam keadaan menyala, kemudian sisa puntung rokok yang masih menyala dan dibuang di tumpukan daun-daun kering.

Menurut Kapolsek Prabumulih Barat, dgn adanya himbauan dari Bhabinkamtibmas minimal dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sejak dini bahwa kita semua harus peduli terhadap lingkungan terutama mengantisipasi terjadinya Karhutlah maupun bencana Kebakaran di sekitar kita, demi kebaikan bersama. ”terangnya”.


(Riko)

TerPopuler