Beri Rasa Aman, Polsek Saribudolok Gelar Monitoring Pengamanan Ibadah Minggu


Beri Rasa Aman, Polsek Saribudolok Gelar Monitoring Pengamanan Ibadah Minggu

Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024

Jejak Kriminal Online.
Simalungun 05/05/2024.
Dimulai dari Pukul 09.00 Wib sampai selesai,personil Polsek Saribudolok Polres Simalungun melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan ibadah  di Gereja Katolik Paroki St.Fransiskus Asisi Saribudolok,Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Minggu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.
Sebelum kegiatan ibadah dimulai, anggota pengamanan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pengurus gereja dan muda mudi gereja,selanjutnya memantau untuk memastikan keamanan gereja. Selain itu petugas juga membantu penyeberangan para jemaat gereja. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta kenyamanan para jemaat yang sedang beribadah.

Ibadah Minggu kali ini menganggat tema : "Hasadaon pakon pangidangion Na Marbuah".*
Dengan Sub tema :
Mangarahkon kuria marsitukolan pakon marsipatoguhon ampa marsipardiateian mandompakkon paruntolonnigoluh.
Dengan pengkotbah Pastor Friska Br Saragih,S.Th

Dilaporkan juga ibadah minggu diikuti 150 orang Jemaat,dengan jumlah kendaraan roda dua sebanyak 50 unit,dan kendaraan roda empat 20 unit.

Kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung S.H, mengatakan bahwa, kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya umat Nasrani. "Kami rutin melaksanakan kegiatan ini untuk memelihara kamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak," ujarnya

Personil yang melaksanakan pengamanan adalah Aiptu J.Simanjuntak,Aipda Lasdoyan Silalahi,dan Brigadir Hanafi.(Gucci Heri)

TerPopuler