Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit


Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit

Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024

 


PALEMBANG | JEJAKKRIMINAL - Guna menajamkan kemampuan tempur prajurit, Kodam II/Swj menggelar latihan Bela Diri Taktis (BDT) dari masing-masing satuan yang berada di wilayah Palembang.


Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Kamis (02/05/2024)


Diutarakan Kapendam, kegiatan latihan BDT ini diikuti oleh perwakilan masing-masing satuan se-garnisun Palembang berjumlah 305 prajurit. 


"Dilatih oleh Tim Jas di bawah pimpinan Wadan Pusdikjas Letkol Inf Totong Subina S.Pd.,M.Pd, dan latihan ini direncanakan berlangsung dua hari," ujar Sapta.


Dan kegiatan hari ini, lanjutnya, diawali dengan pemanasan dan gerakan sikap dasar.


"Dari mulai sikap dasar sampai dengan perkelahian taktisnya. Bela Diri Taktis ini ditujukan agar prajurit  TNI-AD mampu menajamkan kemampuan tempurnya dan sekaligus dalam mengantisipasi ancaman yang membahayakan keselamatan nyawa," tegas Alumni Akmil 1996 itu.


“Semoga dengan digelarnya latihan para prajurit akan  lebih profesional, tangguh dan lebih siap dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan yang semakin dinamis." pungkas Kapendam. ( Rudy Saleh )

TerPopuler