Bantu Petani Tanam Padi, ini Cara Babinsa Koramil 1307-04/Tojo Turut Meningkatkan Ketahanan Pangan


Bantu Petani Tanam Padi, ini Cara Babinsa Koramil 1307-04/Tojo Turut Meningkatkan Ketahanan Pangan

Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024


Jejakkriminal.online

POSO - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tojo jajaran Kodim 1307/Poso, Serka Abd. Safarullah dampingi petani menanam padi di lahan pok tani tunas mulia di Desa Kabalo, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Minggu (05/05/2024).


Serka Abd Safarullah saat mendampingi petani mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.


Dalam pelaksanaannya, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.


Tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI. Selain itu, untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan.


“Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutupnya. 


Sementara pemilik lahan pertanian yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serka Abd. Safarullah karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.


"Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” pungkasnya.


Reporter : ihwan

TerPopuler