86 KPM Desa RA Dua Terima Bantuan Cadangan Beras


86 KPM Desa RA Dua Terima Bantuan Cadangan Beras

Kamis, 30 Mei 2024, Mei 30, 2024


Sulut, Jejakkriminal.Online -

Cadangan beras dari pemerintah pusat khususnya di kabupaten Minahasa Selatan sudah semester disalurkan oleh pemerintah di 17 kecamatan.

Terpantau juga hari ini Kamis (30/05/2024) berlangsung di kantor desa Rumoong Atas Dua sebanyak 86 keluarga penerima manfaat bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pejabat hukum tua Frangky Rungkat SPi.

"Bantuan ini kami terima pada kemarin sore Rabu 29 Mei 2024, tidak menunggu lama pada hari ini langsung kami salurkan. Para penerima sudah sesuai dengan data P3KE. Jadi bukan kami pemerintah desa yang tentukan sendiri", ujar Rungkat.

Data dari Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dan Perum Bulog secara resmi telah memberhentikan sementara bantuan pangan beras menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Penyaluran bantuan pangan beras ini mulai disetop sementara dari tanggal 8 Februari hingga 14 Februari dan sudah kembali dilanjutkan pada 15 Februari 2024. Kebijakan ini dikeluarkan untuk menghormati Pemilu dan tidak mengganggu proses demokrasi serta menghindari kesan politisasi, sehingga Pemilu dapat berlangsung aman dan tenang. 

(BT)


TerPopuler