Wakapolres Banyuasin Menghadiri Nuzulul Qur'an di Bulan 1445H


Wakapolres Banyuasin Menghadiri Nuzulul Qur'an di Bulan 1445H

Senin, 01 April 2024, April 01, 2024

 


POLRES BANYUASIN | JEJAKKRIMINAL – Dalam Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan, Wakapolres Banyuasin Kompol Andriansyah SE SIK Menghadiri Acara Nuzulul Qur 'an yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin 


Kegiatan Nuzulul Qur'an tersebut merupakan agenda kegiatan yang termasuk dalam Safari Ramadhan yang diadakan oleh pemkab Banyuasin pada Kamis (28/3/24)



Seusai acara saat Wakapolres Banyuasin dikonfirmasi oleh Humas mengatakan, Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa suci dimana pada waktu itu umat Muslim mendapat karunia dengan turunnya Al-Qur’an sebagai wahyu dan petunjuk bagi manusia. Olehnya itu, kata dia pada kesempatan Ramadhan haruslah dijadikan sebagai batu loncatan untuk lebih memahami dan menjalankan setiap amalan yang termaktub dalam Al-Qur’an.


“Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia,” katanya.


Dirinya menambahkan, Nuzulul Quran juga merupakan momentum bersama dalam meningkatkan kualitas pemahaman alquran, dan mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari hari.


“Dalam Al-Qur’an juga berisi tentang kewajiban manusia untuk menjaga silaturrahmi seperti yang perlu diterapkan, sehingga kita menjadi umat yang bertaqwa,” pungkasnya. ( Rudy Saleh )

TerPopuler